Tips Sesuaikan Mebel Jepara Dengan Interior Minimalis

Di Indonesia, mebel jepara menjadi salah satu jenis mebel terbaik dan memiliki banyak peminatnya. Tidak hanya dalam negeri, kepopuleran mebel produksi Jepara ini sudah sampai ke pasar internasional. Mebel satu ini terkenal akan ketahanannya dan penggunaan bahan utama dalam proses pembuatannya yang berkualitas tinggi.

Selain itu, ukirannya yang begitu detail dan dibuat hand made oleh pengrajin furniture mampu menyuguhkan nilai seni yang elegan. Inilah beberapa faktor yang menjadikan furniture produksi Jepara identik dengan kemewahan dan harga jual yang sangat fantastis. Meskipun harganya tinggi namun tentu saja dalam hal ini kualitasnya tidak perlu untuk diragukan lagi.

Tips Pilih Mebel Jepara Untuk Desain Interios Minimalis

Meskipun identik dengan konsep mewah, tak jarang jepara mebel ini juga digunakan untuk interior minimalis. Terutama hunian minimalis yang ingin mendapatkan sentuhan kemewahan. Saat ini sudah banyak pilihan furniture jepara minimalis yang bisa Anda pilih. Untuk mendukung tampilan interior ruangan, simak beberapa tips memilih produk Jepara yang minimalis berikut ini!

  1. Lakukan riset bahan terbaik

Furniture dari Jepara terbuat dari bahan berkualitas tinggi seperti jati dan mahoni. Namun untuk jenis kayu yang digunakan ini memiliki grade masing-masing dan menyuguhkan harga yang bervariasi. Ada baiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu tentang bahannya dan pilihlah yang terbaik. Caranya dengan menanyakan langsung kepada pengrajinnya.

  1. Pilihlah warna yang tepat

Hasil produksi furniture dari Jepara selalu memiliki warna yang natural atau warna asli kayu jati, seperti coklat muda dan coklat tua. Seiring dengan perkembangan zaman, kini banyak pilihan warna yang merupakan hasil inovasi dari para pengrajin.

Jika Anda menginginkan furniture jepara minimalis, skandinavia, monokrom atau modern untuk tempat tidur dan rak sebaiknya pilihlah mebel warna putih. Tapi jika ingin mengusung konsep minimalis natural, pilihlah warna natural seperti warna furniture semi finishing.

  1. Hindari mebel dengan ukiran

Furniture ukiran jepara dengan ukiran yang khas dan detail paling cocok untuk hunian dengan tema klasik. Sehingga untuk interior minimalis, mebel ukiran kurang disarankan. Selain itu, mebel yang memiliki ukuran akan lebih sulit untuk perawatannya karena memiliki lekukan-lekukan rumit.

Untuk mendukung tampilan interior rumah minimalis, Anda bisa memilih mebel kursi berbahan kayu jati. Pilihlah kursi dengan model yang memiliki bantalan di bagian dudukannya sehingga terlihat senada dengan desain ruangan minimalis yang diinginkan.

  1. Perhitungkan ukuran furniture

Jangan lupa untuk memperhatikan ukuran dari mebel jati jepara terbaru yang akan Anda pilih. Pastikan ukurannya tidak terlalu besar atau sebaliknya. Silahkan sesuaikan ukuran furniture dengan space ruangan yang tersedia.

Sesuaikan juga ukuran mebel tersebut dengan desain interior ruangan dimana Anda akan meletakannya. Untuk ruang tamu minimalis, sebaiknya pilihlah kursi dengan model panjang dikombinasikan dengan meja kecil di tengahnya.

Dalam memilih model mebel jepara untuk interior rumah dan ruangan minimalis yang tepat tentu saja dalam hal ini akan memberikan kesan terbaik. Bahkan dalam hal ini akan menjadikan kesan ruangan yang kian berbeda. Sesuaikan saja konsep desain dengan pemilihan model furniture tersebut. Tentu dengan begitu kesan berbeda dan berwarna akan ditampilkan dengan pemilihan yang ktepat. Pilih saja kualitas terbaik dengan tampilan model terbaik juga. pertimbangkan juga mengenai harga dari setiap furniture yang akan digunakan.