Tips Dan Rekomendasi Produk Penghilang Masalah Bruntusan Di Wajah

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

source gambar : popbela.com

Kesehatan kulit wajah memang menjadi salah satu faktor yang paling sering diperhatikan terutama bagi kaum perempuan. Hal tersebut tidak lain karena tampilan wajah seseorang merupakan salah satu yang memberi kesan pertama saat bertemu seseorang. Namun ternyata kulit wajah pun tidak luput dari berbagai jenis permasalahan kulit yang membutuhkan perawatan khusus.

Salah satu masalah kulit wajah yang sering terjadi yaitu masalah bruntusan pada kulit. Biasanya bruntusan pada kulit ini membuat tekstur kulit wajah menjadi sedikit tidak mulus karena pada wajah muncul bintik – bintik kecil dalam jumlah yang cukup banyak, biasanya bruntusan sering kali muncul di area dahi, pipi, dan dagu.

Biasanya selain membuat tekstur kulit wajah menjadi kurang mulus, bruntusan juga sering membuat kulit area wajah terasa perih dan gatal terutama saat bruntusan tersebut sedang mengalami peradangan. Akhirnya untuk mengatasi masalah bruntusan di wajah ini, muculah tips – tips yang bisa diterapkan dan juga skincare untuk wajah bruntusan yang dipercaya bisa mengurangi efeknya.

Berikut ini terdapat tips – tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan dan mengurangi bruntusan di wajah anda :

  1. Melakukan Double Cleansing

Salah satu tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bruntusan yaitu dengan melakukan double cleansing pada wajah terutama setelah anda melakukan aktifitas diluar ruangan. Pertama anda bisa menggunakan micellar water di wajah anda kemudian dilanjutkan dengan mencuci wajah dengan facial wash.

  1. Gunakan Moisturizer

Jangan lupa gunakan pelembap wajah agar muka anda selalu terjaga kelembapannya karena jika kulit terhidrasi dengan baik maka resiko adanya permasalahan kulit pun menjadi berkurang.

  1. Menggunakan Sunscreen

Selalu menggunakan sunscreen ketika siang hari meskipun anda tidak melakukan aktifitas diluar ruangan. Sunscreen akan melindungi anda dari paparan sinar UV yang bisa merusak jaringan kulit.

  1. Melakukan Eksfoliasi Wajah

Lakukan Eksfoliasi wajah secara rutin agar sisa – sisa kulit mati di wajah terangkat dan pori – pori pun tidak akan tersumbat sehingga wajah lebih terhindar dari permasalahan kulit.

  1. Menggunakan Skincare Non-Comedogenic

Setiap memilih produk skincare untuk wajah anda, jangan lupa untuk menggunakan skincare yang non-comedogenic agar tidak memperparah kondisi bruntusan di wajah anda.

  1. Makan Minum Yang Sehat

Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergisi, karena apa yang anda konsumsi akan mempengaruhi kerja tubuh anda.

Selanjutnya setelah melakukan tips – tips diatas, anda juga bisa menggunakan skincare tambahan untuk menghilangkan bruntusan di wajah anda agar prosesnya lebih cepat dan lebih efektif. Berikut produk skincare yang direkomendasikan untuk wajah bruntusan.

  1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Produk ini merupakan facial wash yang cocok untuk wajah bruntusan dan wajah sensitive karena sabun ini mengandung formula Hypoallergenic dan juga pH sabun yang aman untuk wajah bruntusan.

  1. Dear Me Beauty 30 Second Mealtwat Balm

Produk ini merupakan cleansing balm untuk membersihkan wajah dari sisa kotoran dan sisa makeup yang masih menempel di wajah.

  1. Sebamed Cleansing Facial Toner
    Produk ini merupakan toner yang digunakan setelah wajah dibersihkan, formula toner ini mengandung ekstrak mentimun dan protein sutra yang mampu menjaga kelembapan wajah.
  2. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Produk ini merupakan produk pelembap yang dipercaya dapat menghilangkan bruntusan. Kandungan lidah buaya didalam pelembap ini dijamin akan selalu membuat wajah terhidrasi.