Tips Agar Kantor Menjadi Lebih Nyaman

Sebagai rumah kedua bagi karyawan, kantor  menjadi daerah aktivitas penuh Anda menunaikan segala kewajiban dan tugas bersama rekan-rekan kerja. oleh dikarenakan itu, sangat penting bagi Anda untuk mendapati kenyamanan sementara bekerja. Anda wajib menyimak tata area dan kenyaman area kantor, terutama pada container office . Tak wajib mewah, tak wajib mahal dan tak wajib berlebihan. Kenyamanan, serta ketenangan dalam kantor bisa diperoleh kalau Anda menata area kantor bersama lebih baik dan lebih kreatif.

Berikut ini, sebagaimana didapat dari berbagai sumber, ada beberapa cara kreatif yang bisa Anda lakukan dalam menata ruang kantor kerja agar terasa nyaman dan indah.

1. Perhatikan Posisi Serta Letak Meja Kerja Kantor Anda.
Ada baiknya, bila Anda menempatkan posisi meja kantor dari arah datangnya sinar cahaya. Hal yang demikian akan membuat ruang kantor Anda akan terlihat lebih cerah dan terang. Ini juga akan membuat Anda merasa segar bekerja di tempat yang terang, karena jika keadaan kantor redup akan membuat Anda jadi ngantuk dan cepat lelah.

2. Hindari Menghadap Ke Dinding
Agar bisa mendapatkan ruangan kantor yang super nyaman, hindari penataan tempat duduk yang menghadap ke dinding atau yang membelakangi jendela atau sinar matahari. Namun jika Anda terpaksa harus meletakan tempat duduk kerja yang membelakangi jendela, sebaiknya Anda meletakkan sebuah cermin kecil diatas meja kantor Anda untuk dapat memantulkan sedikit cahaya.

3. Atur Penataan File – File Anda Serapi Mungkin.
Untuk file –file yang Anda anggap penting, Anda bisa meletakkan di sebelah kiri meja kerja Anda. Selain file-file akan mudah tersebut akan mudah dijangkau, hal tersebut dapat memacu energi untuk memperlancar prestasi kerja Anda.

4. Perhatikan Letak Furniture
Sebaiknya Anda tidak meletakkan furniture, khususnya kabinet pada pintu.
Hal demikian dimaksudkan agar pintu dapat terbuka dengan lebar dan hal itu akan membuat orang bisa leluasa untuk keluar dan masuk ruangan. Untuk furniture rak buku atau kabinet kecil, letaknya jangan sampai mengganggu pandangan dan pergerakan Anda.

5. Perhatikan Peletakan Komputer
Yang harus diperhatikan berikutnya adalah memperhatikan peletakan komputer. Karena komputer kerja Anda memilik energi yang besar terhadap kinerja Anda. Oleh sebab itu, maka seharusnya Anda meletakan komputer kerja Anda dengan posisi yang senyaman mungkin. Dan hindari pemakaian aksesoris komputer yang berlebihan di atas meja kerja Anda, agar tidak menghambat pergerakan Anda dalam bekerja di depan kantor Anda. Instal beberapa aplikasi program yang diperlukan untuk mempermudah pekerjaan dan mendapatkan informasi-informasi yang berguna untuk Anda.

6. Percantik Meja Kerja Anda Dengan Kreatif
Anda dapat meletakkan alat tulis dalam vas bunga atau wadah kecil yang cantik. Taruh pigura foto keluarga atau foto aktivitas Anda dan Keluarga yang berkesan dan mempunyai makna,k arena hal tersebut bisa membuat penataannya terlihat lebih terlihat cantik, tidak terkesan monoton dan menjadi pendorong bagi mood Anda dalam bekerja.

7. Pentingnya posisi telepon
Letakkan sesuai dengan kebiasaan Anda ketika menggunakan tangan saat menelpon. Jangan menempatkan telepon ditempat yang susah di jangkau oleh Anda. Karena itu akan membuat rasa tidak nyaman. Perhatikan juga tingkat kebisingan telepon agar tidak mengganggu rekan kerja Anda.

8. Perhatikan Letak Tempat Sampah
Letakkanlah tempat sampah di kiri bawah meja kerja Anda dengan jarak yang paling dekat. Dengan demikian akan memudahkan Anda dalam menjangkaunya dan membuang sesuatu ke tempat sampah. Kantor Anda juga akan terawat kebersihannya. Perhatikan juga pemilahan sampah, baik sampah organik maupun sampah oanorganik. Dalam hal ini agar sampah lebih mudah untuk didaur-ulang

9. Letakkan Tanaman Atau Akuarium.
Sesempit apapun ruang kantor anda, jangan lupa untuk menaruh pot bunga atau tanaman penyegar alami ruangan kerja Anda, seperti pohon palem, Anggrek bulan, pakis, Sirih gading dan tumbuhan lainnya yang dapat memurnikan udara di sekitar ruangan. Pergerakan ikan dalam akuarium berguna untuk menghibur mata dan menjernihkan pikiran yang sedang suntuk atau mengalami kejenuhan.

10. Terakhir Perhatikan Suhu Ruangan.
Jika Anda ingin lebih nyaman Anda dapat menggunakan pendingin ruangan (Ac) atau kipas angin. Suhu udara menjadi penting apabila Anda bekerja selama beberapa jam dalam ruangan tertutup.