Ragam Model Atap Teras Rumah

Kehadiran teras dalam sebuah rumah tentunya berperan tidak hanya sebagai ruang tunggu tamu, tetapi juga sebagai pemanis penampilan rumah. Karena berada di depan rumah, seringkali pemilik rumah mendekorasi patio agar rumah terlihat lebih segar dan nyaman.

Salah satu cara untuk mempercantik tampilan teras adalah dengan menambahkan atap pada rumah. Bagi Anda yang ingin membangun teras atap, berikut beberapa model teras atap untuk mendapatkan inspirasi:

Model Atap Teras Kontemporer

Konsep teras rumah bercirikan datar dan luas, model ini sebenarnya sangat cocok untuk rumah yang ingin menggunakan konsep klasik. Namun, jika Anda ingin menggunakan model kanopi modern, jangan dipasang terlalu rendah atau patio Anda akan terasa sempit.

Model Atap Teras Bentuk Perisai

Model atap jenis ini sebenarnya sangat cocok untuk Anda yang ingin mengaplikasikan konsep rumah bergaya etnik. Bentuk atap ini terdiri dari empat tingkat sisi, dua di antaranya berbentuk trapesium dan dua lainnya berbentuk segitiga.

Model Atap Teras Rustic

Dalam bahasa arsitek, konsep rustic bisa diartikan menciptakan kesan natural. Kesan ini bisa dicapai dengan menggunakan material yang didominasi kayu. Kesan pedesaan dapat dicirikan dengan penggunaan material berbasis kayu untuk atap teras. Konsep ini sangat cocok untuk Anda yang ingin meninggalkan kesan natural di rumah Anda.

Model Atap Teras Country

Model atap teras lantai menyerupai rumah bergaya barat. Bentuk atap ini bercirikan penggunaan material kayu dan berupa pelana atau atap dengan dua sisi miring yang ditopang oleh kayu kuda.

Model Atap Teras Canopy

Pada rumah minimalis cukup lazim menggunakan atap dengan model kanopi. Model atap jenis ini tidak hanya lebih murah, tapi juga dinilai lebih praktis dan simpel. Model kanopi datar atau ceper dan menggunakan bahan yang terbuat dari aderon, kaca, polikarbonat dan elastane.

Apakah Anda butuh jasa desain rumah jakarta? Jika iya, bisa kunjungi tautan tersebut, hasilnya sangat profesional & puas dengan layanannya.