Pentingnya Travel Insurance, Bukan Cuma Sekadar Buat Bikin Visa


Perhatikan dan baca baik-baik semua fungsi yang bakal Anda dapatkan dari asuransi perjalanan yang Anda beli. Kebanyakan orang malas membaca hanya dikarenakan menjadi percaya tak bakal ada kasus didalam perjalanannya nanti. Ketika hal-hal tak diinginkan, tak sedikit terhitung orang yang komplain dikarenakan menjadi tak dibantu oleh asuransi yang mereka miliki. Oleh karenanya, pastikan semua fungsi dan ongkos cover medis yang dibutuhkan udah cocok bersama dengan kebutuhan Anda pas pergi ke luar negeri.

“Benar sekali bahwa tertanggung mesti tahu secara lengkap mengenai fungsi dari setiap plan yang ada dari produk asuransi perjalanan. Memang terhadap umumnya, asuransi perjalanan miliki beberapa plan menjadi dari fungsi yang cocok bersama dengan premi yang lebih murah, atau fungsi yang lebih komprehensif bersama dengan premi yang lebih tinggi,” kata Alwin.

“Oleh dikarenakan itu, hendaknya sebelum akan membeli produk asuransi perjalanan, pastikan manfaatnya cocok bersama dengan apa yang Anda butuhkan atau cocok bersama dengan yang menjaid syarat negara tujuan Anda. Jangan tergiur bersama dengan iming – iming premi yang murah, namun ternyata tidak menjamin apa yang Anda butuhkan.”

1. Cek durasi perjalanan

Pastikan asuransi menjamin Anda selama durasi atau periode masa berlaku pertolongan asuransi travel insurance perjalanan Anda. Perlu diketahui, durasi perjalanan Anda bakal pengaruhi ongkos premi yang mesti dibayarkan.

Selain itu, Anda mesti pastikan terhitung Asuransi Perjalanan Anda tidak hanya menambahkan jaminan terhadap pas Anda berada di didalam pesawat (in flight), namun terhitung disaat Anda berada di luar pesawat selama perjalanan sampai lagi ke Indonesia. Biasanya, proteksi bakal diberikan sejak sehari sebelum akan tanggal penerbangan sampai satu hari setelah kedatangan.

 

2. Pastikan destinasi

Destinasi atau tempat tujuan bakal pengaruhi premi asuransi yang dipilih.

Alwin mengatakan, asuransi perjalanan membedakan pertolongan berdasarkan tempat geografis. Misalnya, premi asuransi perjalanan ke negara di Asia bersama dengan negara di Eropa bakal berbeda.

“Perbedaan premi ini disebabkan oleh tingkat risiko dan besaran ongkos yang bakal ditanggung misalnya terjadi risiko di negara tersebut. Seperti yang diketahui, ongkos perawatan kebugaran di Asia lebih rendah dibandingkan bersama dengan ongkos di Eropa. Oleh dikarenakan itu, premi asuransi perjalanan ke negara Asia lebih rendah dibandingkan bersama dengan premi ke negara di Eropa.”

3. Cek limit ongkos medis negara tujuan

Sebagai informasi, keliru satu syarat untuk pengajuan visa ke Eropa adalah travel insurance bersama dengan sedikitnya ongkos cover untuk medis sebesar 30 ribu Euro disempurnakan syarat lainnya selama masa pandemi.

 

4. Cek ongkos medis yang ditanggung, terhitung pandemi

Di masa pandemi ini, tak semua perusahaan asuransi menambahkan pertolongan untuk pandemi Covid-19. Biasanya asuransi bersama dengan harga yang murah belum mengcover ongkos kecuali pelancong terinfeksi covid-19 selama periode perjalanan. Jadi pastikan lagi kecuali asuransi Anda mengcover Covid-19.

Beberapa travel insurance terhitung Allianz Indonesia menambahkan ongkos cover medis untuk Covid-19, pas banyak asuransi travel lainnya tawarkan harga murah tanpa pertolongan di masa pandemi.

“Allianz Indonesia sendiri sedia kan asuransi perjalanan yang berlaku untuk perjalanan pulang-pergi (single trip), dan tahunan (annual) untuk Anda yang aktif lakukan perjalanan didalam satu tahun.”

Alwin mengungkapkan, didalam risiko-risiko terburuk yang barangkali dialami pelancong, proses klaimnya sanggup ditunaikan bersama dengan menghubungi kontak darurat asisten 24 jam yang ada di polis asuransi.

“Anda sanggup melaporkan keadaan yang dialami dan nanti bakal diarahkan untuk proses seterusnya dan dirujuk ke rumah sakit terdekat. Emergency Assistance Allianz bakal berkoordinasi rumah sakit setempat yang sanggup lakukan perawatan untuk Tertanggung. Asuransi perjalanan bakal menambahkan fungsi secara cashless untuk fungsi rawat inap yang dijamin, namun untuk rawat jalan yang dijamin, penggantiannya berwujud reimbursement.”