Metode Moscow untuk Mengerjakan Tugas Kuliah

Kerap kebingungan mengatur jadwal sebab tugas yang menumpuk? Jika iua, coba metode Moscow untuk mengerjakan tugas kuliah dengan mengelompokkannya ke dalam beberapa jenis. Dengan begitu banyaknya tugas masih bisa dimanajemen dengan baik.

Apa Itu Metode Moscow

Metode yang satu ini mulai dipublikasi pada tahun 1994 oleh Dai Clegg dan Richard Baker. Dewasa ini, metode tersebut diartikan sebagai cara pembagian tugas pada level tertentu untuk suatu kebutuhan. Selain itu, metode moscow juga dipakai untuk memprioritaskan suatu proyek yang mepet.

Nantinya dengan adanya pengelompokan tenggat waktu serta prioritas kebutuhan tersebut dapat memberikan manfaat dalam prosesnya. Metode ini dikelompokkan dalam empat kategori yaitu Must, Should, Can, dan Won’t.

Setiap kategori memiliki ciri dan kriterianya masing-masing. Apabila berkenaan dengan tugas kuliah tentu berkaitan erat dengan waktu deadline. Apabila memang tenggat waktunya terlalu dekat manfaatkan peran pembantu jasa tugas kuliah.

Penerapan Metode Moscow

Kesulitan memanajemen waktu memang seringkali dialami oleh mahasiswa. Terutama mereka yang sudah setengah jalan menjalani masa perkuliahan. Tugas yang menumpuk terkadang malah menciptakan perasaan malas dalam diri. Coba metode ini untuk penyelesaian.

  1. Must

Di dalam kategori pertama metode Moscow, Anda akan menemukan Must. Must adalah kelompok tugas yang sedang kritis sehingga harus segera ditemukan solusinya. Apabila tidak dapat terselesaikan maka, tugas yang masuk dalam kategori tersebut bisa dianggap gagal. Itulah kenapa tugas harus terselesaikan hari itu juga.

  1. Should

Tugas yang masuk dalam kategori Should ini sifatnya penting hanya saja masih bisa ditunda. Selain itu, tugas dalam Should lebih ke prioritas namun masih banyak waktu serta sumber daya yang memungkinkan untuk mengerjakannya.

  1. Could atau Can

Can ini adalah kelompok tugas yang bukan menjadi prioritas sehingga dapat dikerjakan apabila waktu senggang. Selain itu, kategori Can masuk dalam tambahan atau pemanis nice to have bagi sebuah tugas.

  1. Won’t

Terakhir ada Won’t yang merupakan kelompok tugas tidak penting maupun krisis. Otomatis tugas tersebut bisa dihapus dari hal-hal yang harus dilakukan. Sebab tidak ada kepentingan tertentu untuk dikerjakan.

Itulah pengertian metode Moscow untuk mengerjakan tugas kuliah supaya bisa selesai tepat waktu. Apabila sudah terkelompokkan dengan baik mulailah aksi dari kategori must. Yaitu yang paling mendesak.