Masih Pandemi, Ini Peluang Bisnis dari Rumah

Selama masa pandemi banyak yang merasakan dampaknya secara ekonomi. Tapi, beberapa orang bisa bangkit bahkan berhasil mendapatkan keuntungan berlipat di masa pandemi dengan mengandalkan pemasaran secara digital. Artinya, peluang bisnis di masa pandemi masih cukup potensial. Uniknya kini semua bisnis bisa dijalankan dari rumah.

Soal modal tidak perlu pusing, ada banyak lembaga keuangan yang saat ini justru menjemput bola menyalurkan kreditnya, pun termasuk pinjaman online cepat cair bayar bulanan yang memberikan keringanan dan kemudahan dalam persyaratan.

Dengan modal Rp1 juta saja, kini sudah bisa usaha makanan atau minuman yang masih tetap menjadi kebutuhan pokok masyarakat hingga saat ini. Lalu apa saja jenis usaha atau bisnis yang bisa dijalankan dari rumah di masa pandemi seperti saat ini? Simak ulasannya berikut ini.

1. Makanan pokok tahan lama

Beberapa produk makanan yang tahan lama laris dibeli masyarakat. Kondisi tersebut disebabkan karena masyarakat mengurangi ke luar rumah serta mengurangi frekuensi belanja. Semula mungkin bisa belanja ke supermarket tiga hari sekali kini dibatasi menjadi seminggu sekali.

Dengan begitu, masyarakat lebih membutuhkan makanan pokok yang tahan lama bisa disimpan lebih dari satu minggu. Misalnya saja seperti beras premium atau beras diet yang banyak dicari masyarakat. Selain itu beberapa produk lain seperti gula, minyak goreng dan lainnya tetap menjadi kebutuhan yang sudah pasti dibeli setiap minggunya.

2. Lauk makanan kering awet lama

Masak setiap hari memang melelahkan. Maka, bagi keluarga yang mulai jenuh dengan menu-menu makanan siap masak, kini cenderung menyetok lauk makanan kering seperti abon, kentang mustofa, dendeng kering, rendang kering, dan segala macam lauk pauk yang bisa dikeringkan sehingga selain tahan lama juga bisa disantap kapan saja tanpa harus dipanaskan atau diolah terlebih dahulu.

3. Cemilan untuk kerja di rumah

Kondisi pandemi membuat para karyawan harus tetap berada dirumah. Meskipun ada yang sudah menerapkan untuk masuk kantor secara normal tetapi belum 100 persen. Hal inilah yang bisa menjadi potensi bisnis dengan menjual camilan bagi para pekerja di rumah. Cemilan sehat kini banyak diburu oleh masyarakat karena mereka tetap bisa ngemil tanpa khawatir berat badan jadi naik.

4. Masker dan hand sanitizer

Protokol kesehatan membuat semua orang wajib mengenakan beberapa produk seperti masker, face shield hingga hand sanitizer. Bahkan kini spray disinfektan pun menjadi barang wajib yang disimpan di rumah hingga mobil sehingga bisa dibawa dan digunakan sewaktu-waktu.

Kondisi tersebut jelas peluang yang sangat menjanjikan bagi siapapun yang mau menjual alat-alat kesehatan. Kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi peluang yang menjanjikan dari segi bisnis yang harus dimanfaatkan. 

5. Produk kebersihan rumah tangga

Berada di rumah tentu ingin merasakan kondisi rumah yang tetap bersih dan nyaman. Tak heran jika beberapa produk kebersihan rumah tangga pun menjadi barang yang wajib bagi setiap keluarga. Misalnya produk sabun pembersih lantai, jendela hingga cairan pembersih kamar mandi. Bahkan untuk sabun cuci pun penggunaanya naik dua kali lipat karena kini mau tak mau pakaian yang dibawa keluar rumah sudah wajib diganti demi kesehatan. 

Peluang itulah yang bisa dimanfaatkan untuk berbisnis di masa pandemi dari rumah. Kamu tingga mencari supplier atau distributor produk-produk tersebut sehingga bisa mendapatkan harga yang lebih mudah dan bisa dijual dengan margin keuntungan yang menambah pundi-pundi penghasilan.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, untuk modal bisa dimulai dari Rp1 juta. Kebetulan Kredivo punya produk pinjaman jumbo dengan minimal pinjaman sebesar Rp1 juta yang bisa dicicil hingga 6 bulan dengan bunga 2,6% saja per bulan. 

Kredivo yang punya jangkauan di kota-kota besar di Indonesia. Wilayah yang dijangkau oleh Kredivo antara lain seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon. 

Syarat lain yang harus dipenuhi jika ingin melakukan pendaftaran lewat aplikasi Kredivo adalah berusia antara 18 sampai dengan 60 tahun dan punya penghasilan minimal Rp3 juta per bulan yang bisa dibuktikan dengan slip gaji, surat keterangan pendapatan, atau mutasi rekening. 

Tenang, bagi yang tidak memiliki slip gaji tetap bisa mengajukan pinjaman lewat Kredivo dengan menghubungkan akun e-commerce yang sudah pernah digunakan untuk bertransaksi dan akun internet banking.

Kredivo sebagai pinjaman online cepat cair bayar bulanan, punya keunggulan dalam produk serta bunga yang ditetapkan paling terjangkau hanya 2,6% saja per bulan. Tenor yang diberikan bisa dipilih antara 3,6 sampai dengan 12 bulan, sangat fleksibel bagi yang mau mulai usaha. 

Produknya tidak hanya pinjaman saja tetapi juga opsi pembayaran berbagai macam tagihan dalam satu aplikasi Kredivo saja. Selain itu, Kredivo juga bisa digunakan untuk transaksi offline di beberapa merchant seperti Mcd, Electronic City, bahkan belanja furniture di IKEA.

Pastikan unduh aplikasinya lewat Google Play Store maupun App Store dengan mudah. Dapatkan kemudahan untuk semua pembayaran bulanan serta kredit limit sampai dengan Rp30 juta per member.