Manfaat Mengikuti Webinar untuk Karir di Masa Depan

Platform Belajar Online  РWebinar, istilah ini semakin sering nih kita dengar. Setiap kali membuka sosial media, poster webinar berseliweran, materi yang diangkat pun sangat beragam. Webinar sendiri disimpulkan menjadi website based seminar atau seminar yang berbasis online.

Dalam kondisi yang mewajibkan warga menjaga jarak sosial, webinar menjadi pilihan belajar dan pelatihan berbasis online yang peserta dan pembicaranya tidak perlu bertemu secara langsung. Khususnya banyak sekali webinar yang diselenggarakan secara cuma-cuma alias gratis, hanya diperlukan netbook dan catatan untuk menulis materi webinar.

Pasti, tersedianya webinar ini harus dapat difungsikan buat memperluas pengetahuan yang selalu berkembang. Apa lagi untuk kamu yang lagi mempersiapkan karier, banyak faedah positif yang dapat diambil apabila mengikuti acara webinar. Apa saja ya faedahnya? Yuk baca pembahasan selengkapnya.

Memperdalam Wawasan di Berbagai Bidang

Webinar mengangkat bermacam tema yang menarik tanpa syarat peserta harus berasal dari bidang tertentu. Akhirnya, kamu dapat mengikuti berbagai webinar dengan materi yang berbeda.

Pada saat ini industri memerlukan karyawan yang detail pada satu bidang, tetapi tidak ada salahnya juga paham dasar bidang lain. Melalui webinar kamu dapat memperluas wawasan keilmuan yang dapat diaplikasikan dan berguna buat kehidupan karier.

 

 

Menghemat Waktu dan Pengeluaran

Mengikuti acara webinar jadi pilihan kerjaan belajar yang fleksibel. Tanpa harus keluar rumah dan mengeluarkan banyak waktu dan biaya, kamu sudah bisa meraih materi lewat siaran online. Tentunya membuat kamu memiliki banyak waktu lebih untuk mengerjakan kegiatan produktif lain.

Sebagian webinar bisa ditonton lagi siaran ulangnya, jadi seandainya kamu ketinggalan webinar langsung, kamu dapat mengikutinya di lain waktu. Saat ini akses pelatihan semakin mudah, kan? Modal paket online dan perangkat digital kamu sudah dapat kursus sambil tiduran.

E-sertifikat yang Mendukung Karier

Beberapa webinar pun menyediakan e-sertifikat buat banyak peserta. Sertifikat belajar dan seminar diperlukan buat memasuki dunia kerja. E-sertifikat akan jadi bukti, juga nilai lebih saat melamar pekerjaan, kamu akan dianggap mempunyai pengalaman dan pengetahuan berkenaan bidang itu.

Tetapi tidak semua e-sertifikat harus disertakan saat melamar kerja ya. Pilih yang kiranya berhubungan dengan bidang kerja yang kamu lamar. Harus diingat juga, e-sertifikat dari webinar hanya tambahan, yang terpenting kamu betul-betul mengetahui materi webinar dengan baik.

Memperluas Jaringan

Di sesion webinar, kamu akan berjumpa banyak orang dengan background yang berbeda. Ini bisa jadi kesempatan kamu buat berinteraksi dan memperluas jaringan. Sebagian webinar seperti webinar dari Program APINDO UMKM Akademi dapat memberikanmu akses buat bergabung sebagai member APINDO UMKM. Disitu kamu dapat bertemu dengan pelaku UMKM lain dan banyak ahli di bidang bisnis yang memiliki pengalaman.

Peluang Sharing dan Diskusi dengan Ahli Terkenal

Webinar sering diisi oleh pemateri/pembicara profesional di sebuah bidang yang selain berkompeten juga mempunyai nama. Waktu webinar itu memberikan sesion diskusi/QnA, jangan menyia-nyiakan peluang itu buat bertanya dan sharing langsung dengan pakarnya.