Lakukan Ini Setelah Sidang Skripsi Selesai!

Sidang skripsi merupakan penutup berasal dari rangkaian proses pembelajaran di bangku kuliah yang dilakukan seorang mahasiswa. Setelah melalui proses ini, mahasiswa tinggal tunggu selebrasi kelulusan pada acara wisuda.

Meski demikian, terkandung lebih dari satu perihal yang masih mesti kamu jalankan sebelum saat terlalu formal menyandang standing sebagai alumni. Berikut ini ulasannya.

1. Bimbingan dan revisi

Tidak ada skripsi yang sempurna. Setiap dosen penguji skripsi dengan jasa pembuatan skripsi kedokteran umumnya akan memberi masukan untuk membuat karya tulismu itu jadi lebih baik lagi. Oleh karena itu, segera membuat janji bersua dosen pembimbing untuk membicarakan revisi.

 

2. Kembalikan segala bentuk pinjaman

Kembalikan segala sarana universitas yang dulu kamu pinjam, layaknya buku perpustakaan atau jurnal ilmiah. Ini terhitung berlaku pada barang lain yang kamu pinjam berasal dari teman. Jangan hingga sehabis lulus kamu masih mempunyai tanggungan barang yang belum dikembalikan.

 

3. Urus administrasi

Mulai kumpulkan berkas-berkas yang jadi syarat didalam mengurus surat info lulus atau transkip nilai akhir. Jangan buat persiapan terlalu mepet selagi untuk mengantisipasi lupa menyimpan berkas-berkas tersebut.

 

4. Kenang-kenangan dosen pembimbing

Enggak ada salahnya kamu buat persiapan kenang-kenangan sebagai bentuk terima kasih kepada dosen pembimbing. Tidak usah terlalu mahal, berikan benda yang bisa membuat dosen mengingatmu, layaknya lukisan atau kerajinan lainnya.

 

5. Jangan menunda

Semakin lama kamu jalankan revisi dan mengurus berkas atau persyaratan, maka kamu proses untuk nampak berasal dari universitas terhitung jadi mulur. Akibatnya, permohonan kamu untuk lulus tepat selagi jadi gagal hanya karena menunda revisi skripsi.