Ini Dia 5 Keunggulan Mortar yang Perlu Anda Ketahui

Ini Dia 5 Keunggulan Mortar yang Perlu Anda Ketahui – Semen yang merupakan bahan utama dalam membangun rumah, secara umum memang berfungsi untuk merekatkan dan melapisi bagian atau struktur rumah. Seperti merekatkan batu bata, melapisi dinding, menempelkan keramik pada lantai dan lain-lain.

Seiring kemajuan teknologi, industri semen juga mengalami banyak kemajuan dan inovasi yang semakin memudahkan manusia dalam membuat dan mencampurkan bahan-bahan bangunan. Hal ini dapat dilihat dengan hadirnya jenis semen instan yang mengandung bahan-bahan lengkap, sehingga manusia tidak harus repot-repot lagi melakukan pencampuran pasirdan semen.

Hadirnya semen instan yang juga dikenal dengan mortar membuat kerja bangunan lebih cepat selesai, efisien dan praktis. Ada banyak keunggulan  dan kelebihan lainnya dari semen jenis ini, berikut ulasannya.

Hemat Waktu dan Biaya

Jika sebelumnya penggunaan semen konvensional, Anda harus menambahkan pasir sebagai campuran semen yang menyebabkan Anda harus membeli pasir lagi. Berbeda dengan semen instan ini, Anda hanya cukup menambahkan air saja sebelum mengaduk semen dan mengaplikasikannya ke bangunan. Hal ini jelas dinilai oleh berbagai kalangan sebagai bentuk penghematan.

Dari segi keuangan, mortar jelas dapat menghemat biaya pengeluaran Anda. sedang dari segi waktu, pengerjaan dan pengadukan semen yang hanya tinggal menambah air saja, dinilai pula oleh para tukang bangunan sangat membantu dan menghemat waktu pengerjaan.

Kualitas Semen Terjamin

Jika ada orang yang mengeluh saat mereka sedang membangun rumah, bahwa tukang yang mereka pekerjakan kurang ahli dalam mencampur semen, pasir dan air. Maka, tidak demikian halnya jika Anda menggunakan semen instan. Sekalipun Anda memiliki pekerja yang kurang ahli dalam mencampur adukan semen, kualitas semen Anda tetap akan terjamin.

Karena campuran yang ada dalam mortar sudah pas dan sangat lengkap, terutama dari segi komposisinya. Karena pencampuran bahan-bahan yang terdapat dalam semen ini, dilakukan dengan mesin dan teknologi yang canggih. Semua itu dilakukan untuk menjamin kualitas dan komposisi terbaik yang harus dibuat dalam membuat bangunan yang kokoh dan kuat.

Memiliki Daya Rekat yang Sangat Baik

Karena kandungan dan komposisi yang dibuat berasal dari bahan-bahan pilihan, maka secara otomatis kualitas rekatnya pun sangat baik dan bisa dikatakan telah sesuai standar. Jadi, jika Anda ingin mendapat dinding bangunan yang tidak mudah retak, solusi terbaik adalah Anda menggunakan semen ini sebagai pelapisnya.

Area Proyek Menjadi Lebih Bersih  

Jika biasanya untuk melakukan poyek pembangunan ada banyak pasir, kerikil yang digunakan sebagai tambahan adukan semen. Jika Anda hanya menggunakan mortar, maka area proyek pun akan jauh lebih bersih.

Mudah dalam Penyimpanan

Kemasan semen instan yang simpel dan berbeda dengan kemasan semen pada umumnya, juga memudahkan semen ini dalam penyimpanannya. Anda juga tidak memerlukan banyak tempat atau space yang luas.

Demikian 5 keunggulan mortar yang penting untuk Anda ketahui. Oleh karenanya, jangan ragu lagi untuk menggunakan semen ini dalam bangunan Anda, agar Anda dapat memiliki rumah yang keren dan berkualitas tinggi.