Ini Dia 9+ Rekomendasi Terbaik Lampu Lentera Hias dengan Model yang Menarik

Lampu lentera hias adalah sebuah furniture / aksesoris yang digunakan untuk menghiasi berbagai macam ruangan (indoor) ataupun (outdoor). Ngomongin soal lampu lentera, pasti diantara kalian udah tidak asing lagi dengan lampu yang satu ini.

Lampu lentera hias merupakan sebuah jenis lampu yang memiliki bentuk unik dan memiliki nilai seni tinggi. Dengan menggunakan lampu lentera hias di dalam kamar pribadi, maka tidur akan semakin nyenyak karena cahayanya tidak terlalu terang ataupun gelap.

Lampu lentera hias juga digunakan di halam depan rumah, ruang makan, atau di ruang  keluarga. Beberapa orang juga meletakan lampu lentera hias di cafe / ruangan pribadi. Banyak sekali model lampu lentera hias yang beredar di pasaran mulai dari bentuk yang sederhana, sampai dengan rumit. 

Berikut, kami akan Memberikan 9+ Rekomendasi Terbaik Lampu Lentera Hias dengan Model yang Menarik yang bisa di pakai di berbagai kondisi. Simak terlebih dahulu beberapa tips  ketika memilih lampu lentera dibawah ini :

 

Tips Memilih Lampu Lentera Hias Terbaik :

  • Pilih Lampu Lentera Hias Sesuai Kondisi Ruangan

Lampu lentera hias terdiri dari berbagai jenis bentuk. Setiap bentuknya tentu memiliki fungsi yang berbeda. Ketika kita ingin memajang lampu lentera hias di dalam kamar, maka pilihlah lampu lentera hias yang berukuran kecil. Untuk keperluan di luar ruangan (halaman rumah) seharusnya menggunakan lampu lentera yang unik karena kemunkinan banyak orang yang akan melihat.

Apabila ingin memasang lampu lentera di ruang makan, maka disarankan untuk memilih lampu lentera hias dengan ukuran yang besar. Hal ini bertujuan agar dapat menerangi seluruh tempat / tidak terlalu gelap ketika menikmati hidangan bersama keluarga.

  • Pilih Lampu Lentera Hias Dengan Motif Yang Disukai

Seperti yang telah dijelaskan di atas, banyak sekali motif lampu lentera hias yang beredar dipasaran. Kita dapat memilih produk lampu lentera hias sesuka hati agar disukai banyak orang, enak dilihat, dan sesuai ekspektasi.

  • Pilih Lampu Lentera Hias Sesuai Peletakan

Satu lagi tips penting ketika memilih lampu lentera hias terbaik. Perhatikan jenis peletakan lampu lentera hias yang akan dipakai. Secara umum terdapat 2 jenis lampu lentera hias bila dilihat berdasarkan peletakan :

  • lampu lentera hias Duduk

Lampu lentera duduk merupakan bentuk yang sering digunakan di dalam kamar. Lampu lentera ini dapat diletakan di atas meja pada sudut ruangan / di samping tempat tidur. Lampu lentera hias duduk biasanya memiliki bentuk yang kecil, karena faktor peletakanlah yang mempengaruhinya.

  • lampu lentera hias Gantung

lampu lentera hias jenis ini memiliki ukuran yang lebih besar bila dibandingkan lampu lentera hias duduk. Cahaya yang dihasilkanya pun agak sedikit terang. Lampu lentera ini cocok dipakai di ruang keluarga, ruang tamu, atau di halaman depan rumah dengan desain yang unik.

 

Ini Dia 9+ Rekomendasi Terbaik Lampu Lentera Hias dengan Model yang Menarik :

  • Loviver Hollow-Out

Loviver Hollow-Out

Lampu lentera dengan multifugsi yang disukai banyak keluarga. Loviver Hollow-Out hadir dengan tampilan klasik namun terlihat elegan. Bahan utamanya terbuat dari besi anti karat memiliki 2 varian warna yaitu : putih dan hitam. Lampu lentera hias ini bisa digantung / hanya diletakan di atas meja saja. Dengan ukuran panjang : 18 cm dan lebar 8 cm memudahkan saat meletakanya dimanapun termasuk di kamar / halaman depan rumah.

Kita bisa menggunankan lampu lentera ini sebagai tempat untuk menyalakan lilin / media lampu. Memiliki ukiran dalam pola abstrak, menambah kesan menarik ketika dipajang di ruang keluarga atau didalam kamar. Loviver Hollow-Out dibendrol pada kisaran harga Rp. 100.000 sampai Rp. 150.000 per unit.

  • LED Candle Lentera

Led Candle Lentera

Sebuah produk lampu lentera hias berbentuk Lilin LED yang sangat futuristik terbuat dari plastik anti pecah. LED Candle Lentera merupakan sebuah produk besutan IKEA yang viral di pasaran. Lampu ini dapat menampilkan cahaya lampu dalam 3 warna yaitu : merah, kuning, dan hijau. Karena memakai lampu LED, kualitasnya dijamin dapat bertahan lebih dari 10 Tahun pemakaian.

Terdapat 3 buah Lilin lentera pada setiap paketnya, dimana lilin – lilin ini  dilengkapi lampu LED dan memiliki ukuran yang berbeda. Mulai dari paling pendek, sedang, dan panjang. Lampu lentera hias ini cocok di pajang di ruang pribadi / menemani saat istirahat di malam Hari. LED Candle Lentera dibendrol dalam kisaran harga Rp. 250.000 sampai Rp. 300.000 per paketnya.

  • Doraemon Lentera LED Lamp

Doraemon Lentera LED Lamp

Bingung mencari lampu lentera hias yang disukai sang buah hati, tenang saja prooduk yang satu ini bisa dijadikan pilihan untuk menemani anak tidur atau menghiasi meja belajarnya. Doraemon Lentera LED Lamp di bentuk dengan desain menyerupai doraemon di dalam sangkar. Lampu ini dilengkapi pegangan agar mudah saat dibawa atau digantung di dinding rumah.

Untuk bahanya sendiri terbuat dari tembaga dalam dimensi ukuran panjang 22 cm dan lebar sekitar 12 cm. Boneka doraemon terbuat dari polyresin dan terpasang lampu LED warna – warni yang bisa menyala secara bergantian. Dijamin deh anak pasti suka dan bahagia. Harga dari lampu lentera hias ini berkisar antara Rp. 150.000 sampai Rp. 200.000 per unit.

  • Retro Hollow Candlestick Lantern

Retro Hollow Candlestick Lantern

Lampu lentera hias yang biasa digunakan untuk menaruh lilin / berbagai macam lampu, direkomedasikan untuk kalian yang menyukai nuansa klasik di ruangan tempa bekerja. Retro Hollow Candlestick Lantern memiliki bentuk yang unik seperti sangkar burung kecil dengan desain ukiran yang artistik, lengkap dengan gantungan yang menjulur dari bawah keatas berfungsi untuk menggantung lampu lentera tersebut.

Retro Hollow Candlestick Lantern memiliki 2 varian warna : hitam dan putih, terbuat dari besi dengan ukuran tinggi : 23 cm panjang : 10 cm dan lebar : 13 cm. Kita bisa meletakan diatas meja kerja dan ditata secara rapih. Untuk informasi harga, dibendrol pada kisaran Rp. 70.000 sampai Rp. 100.000 per unit.

  • Colorido Retro Hollow Lantern Candlestick Candle

Colorido Simple Retro Hollow Lantern Candlestick Candle

Produk lampu lentera hias untuk meletakan lilin versi terbaru yang populer di pasaran sejak pertama kali rilis. Colorido Retro Hollow Lantern Candlestick Candle terbuat dari minimalis. Permukaan sampingnya terbuat dari material kaca yang transparan, sedangkan pada bagian atas penutupnya memiliki pori – pori yang berfungsi untuk mengeluarkan uap panas dari asap lilin agar suhunya tetap stabil.

Lampu lentera hias ini juga dipasang sebuah alat untuk menggantung di dinding / pada pagar rumah. Kelebihan dari produk ini adalah pada materialnya yang anti karat dan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama. Produk ini banyak dipakai di berbagai rumah, karena desainya terlihat unik dan menarik. Untuk informasi harga, dibendrol senilai Rp. 300.000 sampai Rp. 350.000 per unit.

  • Romantic Couple Candlestick Lantern

Romantic Couple Candlestick Lantern

Ciptakan suasana romasntis di ruang pribadi bersama sang kekasih yang sedang berada di pelukan. Romantic Couple Candlestick Lantern merupakan sebuah produk lampu lentera hias yang disukai banyak keluarga. Lampu lentera hias ini terbuat dari bahan (Iron) yaitu besi tuang yang dilebur dalam suhu yang panas dan di cetak dalam pola yang sudah di tentukan. Meiliki batang utuh membuat lampu lentera bisa berdiri secara kokoh dalam dimensi pajang : 9 cm lebar : 9 cm, dan tinggi  : 23 cm.

Salah satu keunikan dari produk ini adalah terletak pada desainya yang membentuk pola seperti bintang di seluruh permukaan lampu. Selain itu, terdapat sebuah pola yang menggambarkan pasangan berhubungan romantis antara pria dan wanita tepat berada di bagian tengahnya. Warna yang bisa dipilih yaitu hitam dan pitih. Untuk masalah harga, Couple Candlestick Lantern berada pada kisaran Rp. 80.000 sampai Rp. 120.000 per produk.

  • Lantern Vintage Edison

Lantern Vintage Edison

Sebuah produk lampu lentera hias super antik yang terbuat dari alumunium dengan kombinasi warna kuning menambah kesan tenang dan klasik, enak dipandang. Lantern Vintage Edison hadir memiliki bentuk dan desain yang sama seperti lampu lentera zaman dahulu dengan balutan warna coklat asli. Produk ini menjadi salah satu produk yang terus melestarikan tradisi membuat lampu lentera dalam bentuk cembung.

Keunikan dari lampu lentera hias ini adalah terpdapat  pada lampu lenteranya berwarna kuning menggunakan (neon) sebagai penerangan utama. Ketika lampu dinyalakan, suasana ruangan akan semakin tenang dan klasik berkat pancaran dari cahaya lampu. Produk ini juga ampuh untuk memberikan ketenangan dalam waktu yang singkat.

Terdapat sebuah komponen yang berfungsi sebagai pengatur nyala api, kaca pelindung api dibentuk cembung dan dibuat seperti corong ke atas udara. Selain itu dilengkapi oleh pegangan dan kabel casan supaya lampu bisa menyala secara konsisten dan mudah saat dioperasikan.  Harga jual dari lampu lentera hias ini yaitu senilai Rp. 200.000 sampai Rp. 300.000 per unit.

  • Christmas Candle Decorations Lantern Hanging

Christmas Candle Decorations Lantern Hanging

Lampu lentera hias spesial untuk merayakan natal bersama sahabat / keluarga tercinta. Christmas Candle Decorations Lantern Hanging merupakan sebuah produk yang langka dan inovatif. Produk ini sangat disukai oleh banyak kalangan terutama kaum kristiani. Lampu lentera hias bertemakan Christmas yang populer di berbagai belahan dunia ini terbuat dari material  iron, tahan terhadap karat.

Sementara itu, pola desain yang dibentuk pada lampiu lentera ini begambarkan seorang Sinterklas yang sedang membawa kado natal dan dipadukan dalam tema salju lengkap dengan pohon cemara. Untuk jenis lampu yang dipakai sendiri, memakai lampu LED dengan tampilan warna – warna ceria untuk menyambut Hari natal. Harga dari Christmas Candle Decorations Lantern Hanging berada pada kisaran Rp. 150.000 sampai Rp. 200.000 per produk.

  • Lampu Hias Taman Bola Lentera

Lampu Hias Taman Bola Lentera

Inidia sebuah kerajinan tangan yang sangat unik dan Hitz di dunia industri lampu lentera karena memiliki bentuk yang keren. Lampu Hias Taman Bola Lentera merupakan karya anak bangsa yang sangat menkjubkan. Cara pembuatanya pun cukup mudah, pertama sediakan bahan seperti : balon / bola karet, benang, dan lem. Seluruh permukaan balon / bola karet di lapisi oleh lem, kemudian secara perlahan benang dililitkan ke bola secara melimgkar sampai permukaan balon / bola karet  tertutup. Setelah lem dan benang kering secara sempurna, maka betuskan ban lalu keluarkan dari permukaan dalam benang.

Lampu lentera ini biasa dipakai di cafe atau berbagai tempat hiburan dan parieisata. Setiap lampu lentera biasanya dirangkai dalam satu ikatan benang dan terdiri dari 20 sampai 50 buah lampu lentera berwarna – warni. Untuk penerangan, menggunakan lampu LED yang tahan hingga 5 Tahun pemakaian. Harga jual dari lampu lentera ini adalah senilai Rp. 100.000 sampai Rp. 150.000 per produknya.

  • Arra Lampu Lentera Hias

Arra Lampu Lentera Hias

Satu produk kerajinan tangan yang dibuat menggunakan barang sederhana dan mudah dicari, berhasil mencuri perhatian banyak kalangan. Arra Lampu Lentera Hias merupakan sebuah produk unggulan dari Brand Arra. Lampu lentera hias ini terbuat dari bahan Pvc (campuran plastik dengan senyawa kimia). Banyak sekali motif yang dibuat sejak pertama kali rilis.

Contohnya adalah pola kupu – kupu, bunga mawar, boneka, dan lain – lain. Bahan Pvc di lingkarkan pada sebuah tatakan yang terbuat dari plasti k di nagian bawah. Kemudian pola tersebut di gambar pada seluruh permukaan lampu. Kemudian lampu diletakan di bagian dalam / tegah dengan lubang atas. Ketika lampu di nyalakan, maka Pvc akan meneruskan pancaran sinar sehingga membentuk sebuah pola yang di ukir. Untk informasi harga, Arra Lampu Lentera Hias dibendrol pada kisaran Rp. 250.000 sampai Rp. 300.000 per produknya.

  • Vintage Moroccan Decor Lanterns

Vintage Moroccan Decor Lanterns

Lampu lentera hias ini memiliki bentuk yang unik seperi lampion khas negara Eropa yang terbuat dari iron super premium. Vintage Moroccan Decor Lanterns membawa nuansa khas Romawi pada setiap ruangan / halaman rumah. Cocok dipajang di sudut kamar dipadukan bersama pernak – pernik lain.

Produk ini banyak disukai konsumen dan depkolektor yang hobi mengoleksi berbagai macam produk unik dan langka. Setiap produk lampu lentera, terbentuk dari bebeapa bagian yaitu : tutup, badan dan alas. Ketiganya terbuat dari bahan iron. Sedangkan keunikanya terlihat pada  bagian badan yang dilengkapi kaca warna – warni yang indah. Nilai harga dari lampu lentera ini berkisar antara Rp. 200.000 sampai Rp. 250.000 rupiah.

 

Kesimpulan : Lampu lentera hias berguna untuk menghiasi berbagai ruangan baik itu (indoor) ataupun (outdoor). Salah satu tips paling penting ketika memilih lampu lentera hias adalah dengan mengidntifikasi terlebih dahulu situasi / jenis ruangan mana yang akan kita pakai.

Desain dan bahan pembuatan lampu lentera yang bagus juga akan mempengaruhi kualitas dari lampu lentera itu sendiri. Beberapa produk lampu lentera di atas bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk dijadikan pajangan di rumah karena telah disukai oleh banyak orang dan cocok untuk semua ruangan.