Hal Penting Terkait Koper saat Bepergian ke Luar Negeri

Mendengar kata liburan tentu saja menyenangkan. Maka dari itu diperlukan Koper yang tepat untuk dibawa selama liburan. Persiapan dari awal hingga akhir pun harus direncanakan dengan matang agar bisa mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.Salah satu persiapan yang penting adalah mengepak barang.
Ternyata bawaan termasuk koper berperan penting agar perjalanan Anda menyenangkan dan lebih mudah.

10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2020) | mybest

Berikut 8 hal penting yang wajib diperhatikan oleh bawaan dan koper Anda agar liburan menjadi mudah, menyenangkan dan mengurangi risiko.

1. Jangan Tulis Alamat Rumah di Gantungan Koper
Jangan tulis alamat rumah anda di gantungan koper. Kenapa? Seakan anda mengumumkan rumah ini kosong, penjahat bisa saja menjarah kediaman anda. Idealnya, tulis alamat kantor dan telepon genggam Anda.

2. Ambil Foto Koper Anda
Foto koper dan bawaan Anda, lalu simpan dalam dokumen word processor dengan detail kontak Anda termasuk ukuran dimensi kopernya. Jika Anda kehilangan bawaan, bisa berikan deskripsi itu kepada petugas setempat. Meskipun mereka tak bisa berbicara bahasa Anda, setidaknya seluruh informasi ada di situ.

3. Tinggalkan Kartu Nama
Diberitahukan kepada seluruh penumpang untuk meletakkan setidaknya satu kartu nama bisnis di tiap bawaannya. Dengan demikian, maskapai bisa segera mengembalikan koper jika tertinggal atau terbawa ke penerbangan lainnya. Yang tertera seperti, nama, nomor telepon, dan email. barang anda pun segera kembali.

4. Cek Limit Berat Koper
Selalu cek berat koper Anda dan ketentuan maskapai sebelum bepergian. Tiap maskapai memiliki aturan berat koper berbeda. Kebanyakan maskapai dengan maksimal berat koper adalah 15 kg, Bahkan lebih.