Contoh Cerita Fabel Singkat 6 Paragraf

Contoh Cerita Fabel Singkat 6 Paragraf

Baik adik adik kembali kami akan menuliskan kepada kalian sebuah cerita fabel yang singkat. Dimana dalam artikel ini hanya terdiri dari lima paragraf saja sehingga adik adik akan lebih mudah menangkap isi dari cerita fabel ini.

Ya mengarang cerita fabel sendiri memang susah susah gampang, tapi kalau sudah paham maka akan sangat mudah sekali adik adik bisa menulis semua jenis cerita fabel ini langsung saja ya simak dibawah ini.

Judul Fabel : Harimau Betina dan Burung Elang

Di sebuah gunung yang tandus hiduplah dua sahabat yang sudah lama akrab dan saling membantu dalam menemukan makanan. Si elang yang sudah tua dan si harimau betina yang sedang hamil tua.

Baca Juga : https://www.daftarpustaka.org/cerita-fabel/

Pada saat musim kemarau datang, hampir semua rumput mengering kemudian sungai tandus sedangkan kondisi si harimau semakin lelah dengan perutnya yang semakin besar karena sebentar lagi akan melahirkan anak pertamanya, dimana suami si harimau sudah lama pergi migrasi ke hutan seberang mencari sumber makanan yang lebih banyak.

Kondisi harimau yang seperti ini membuat sahabatnya si Elang sangat kasihan sekali. Dia mau pergi mencari makan tidak tega meninggalkan sahabatnya dalam kondisi hamil tua padahal si elang sudah merasa lapar sekali karena ia belum makan sudah 3 hari.

Sudah rasanya si Elang ingin terbang jauh ke sungai kemudian mencari ikan untuk mengisi perutanya yang sudah lapar. Tapi, kondisi harimau tua semakin lelah, dan akhirnya tanpa pikir panjang si Elang pergi meninggalkan si Harimau sendirian dalam kondisi sebentar lagi akan melahirkan.

Si elang terbang tinggi dengan kecepatan maksimal mencari sebuah sungai untuk mencari makan. Namun setelah sampai di sungai ternyata ikan ikan yang ia tunggu tidak ada yang keluar dan lama sekali si elang menunggu. Akhirnya dia kepikiran dengan sahabatnya si Harimau, dan dia pulang tanpa mendapatkan makanan sedikitpun dia hanya membawa air minum saja untuk sahabatnya itu.

Sesampainya di rumah si harimau ternyata si harimau sedang mengalami kehausan yang luar biasa setelah ia melahirkan anaknya. Dan sontak si elang memberikan air minum kepadanya kemudian si harimau segar kembali.