Cari Jenis Umpan Untuk Air Tawar

Cari Jenis Umpan Untuk Air Tawar – Umpan memancing air tawar alami yang baik termasuk cacing, lintah, ikan kecil, udang karang, jangkrik, dan belalang. Pengumpan bawah air tawar seperti lele dan ikan mas juga tertarik untuk memotong umpan pancing (umpan potong ikan) dan umpan siap yang disebut bola adonan.

Selalu periksa peraturan memancing setempat untuk memastikan umpan memancing air tawar yang Anda pilih legal untuk danau yang Anda pancing. Banyak danau tidak mengizinkan penggunaan ikan kecil yang kasar sebagai umpan air tawar karena ikan kasar dapat mengambil alih danau dan membuat ikan buruan kelaparan.

Bandingkan biaya kehilangan satu cacing dengan kehilangan umpan dan Anda akan melihat bahwa memancing dengan umpan hidup bisa lebih murah daripada memancing dengan umpan; dan jika Anda menemukan umpan hidup air tawar Anda sendiri, Anda dapat menghemat lebih banyak uang.

Untuk informasi lebih lanjut tentang umpan air tawar terbaik untuk digunakan untuk ikan target Anda, periksa bagian Spesies Ikan Air Tawar.

CUT FISHING BAIT

Menggunakan ikan yang dipotong-potong akan menarik ikan dengan cara yang berbeda dari ikan utuh, yaitu umpan atau umpan pancing air tawar hidup. Ikan yang tertarik pada aroma lebih mungkin terkena umpan potong. Anda dapat menggunakan ikan apa saja yang ditangkap, termasuk ikan umpan, untuk membuat umpan potong. Untuk hasil terbaik, sisik ikan tetapi biarkan kulitnya. Ikan lele dan ikan mas menggigit umpan pancing yang sudah dipotong.

Banyak spesies ikan air asin seperti sea trout, bluefish dan sailfish tertarik dengan jenis umpan air tawar ini. Pergi ke bagian Memancing Air Asin untuk informasi tentang umpan memancing air asin.

LEECHES

Lintah adalah umpan memancing air tawar hidup yang sangat baik untuk walleye dan tombak utara dan tersedia di toko umpan. Lintah harus dipancing melalui pengisap di bagian ekor. Lintah memiliki pengisap di kedua ujungnya. Tetapi cakram pengisap ekor lebih besar dari cakram kepala.

Ada aturan praktis sederhana saat menggunakan lintah sebagai umpan pancing hidup. Jangan memancing mereka lebih cepat dari kemampuan mereka berenang secara alami. Daya tariknya adalah gerakan berenang.

Tips dan Trik untuk Lintah

Jika Anda menempatkan lintah di kandang Anda dengan baik, berikan waktu setidaknya satu jam untuk menyesuaikan diri dengan suhu baru sehingga mereka dapat berbaring dan berenang secara alami. Lintah itu kuat dan akan bertahan lama. Anda bisa menjaganya tetap segar di lemari es selama beberapa hari.

BOLA DOUGH

Nama mewahnya adalah umpan pancing yang disiapkan. Mereka dibuat secara komersial, datang dalam kaleng dan diberi label untuk ikan tertentu, seperti trout, pan fish, catfish dan carp. Bentuk semua benda di sekeliling kail, termasuk mata kail atau gunakan pada kail treble yang dilengkapi tempat memasang umpan.

Anda juga bisa membuat bola adonan sendiri. Coba resep di bawah ini.

Umpan memancing air tawar buatan sendiri yang lezat khusus untuk ikan lele dan ikan mas:

Campur 1 cangkir tepung, 1 cangkir tepung jagung kuning dan 1 sendok teh gula dalam mangkuk.

Ambil 1 liter wadah berisi air dan tuangkan secukupnya ke dalam campuran untuk membuat adonan yang kental.

Gulung adonan menjadi bola dengan diameter sekitar ½ inci hingga 1 inci.

Campur sisa air dengan 1 cangkir molase dan tuangkan ke dalam panci.

Tambahkan zat penyedap, seperti bawang putih, licorice, adas manis, atau gelatin stroberi.

Letakkan wajan di atas kompor dan didihkan molase, air, dan penyedap rasa.

Saat adonan sudah mendidih, masukkan bola adonan, tapi jangan sampai terlalu penuh.

Masak selama 2 hingga 3 menit. Dinginkan sebelum digunakan.
Camilan dan makanan

Ideal untuk pan fish, sunfish dan trout, grubs dan meal worm sering digunakan sebagai umpan air tawar hidup dan dapat diperoleh dari toko alat pancing dan umpan. Gunakan satu per satu atau dalam kelipatan.

Anda juga dapat memanen belatung dari tanah dan dari daun pohon, tanaman, dan sayuran yang bengkak dan berubah bentuk.

MINNOWS

Pada dasarnya, ikan kecil adalah bayi ikan dan umpan memancing air tawar serba bisa yang bagus. Ikan kecil sudah tersedia dari toko umpan dan tekel atau Anda dapat menangkapnya sendiri jika legal di wilayah Anda. Ikan kecil datang dalam berbagai ukuran. Gunakan ‘shiners’ yang lebih besar untuk memancing ikan bass dan tombak.

Untuk melempar dan mengambil, trolling dan drifting, kaitkan ikan kecil secara vertikal melalui kedua bibir atau melalui ekor.

Untuk masih memancing dengan bobber, kail ikan kecil melalui punggung tepat di atas sirip punggung. Berhati-hatilah agar tidak merusak sumsum tulang belakang. Kuncinya adalah menjaga ikan tetap bergerak sendiri.

Untuk tindakan yang benar-benar bagus, kaitkan ikan kecil secara terbalik di jig ringan. Ini akan berjuang untuk mendapatkan kembali posisi tegak

Simpan ikan kecil dalam ember kecil menggunakan air yang sama dari mana mereka dibeli atau ditangkap dan berhati-hatilah agar tidak memadati mereka.

SERANGGA

Semut, kumbang, belalang, jangkrik dan ulat sangat ideal untuk digunakan sebagai umpan memancing air tawar hidup untuk menangkap ikan pan, mola-mola, dan trout. Ikan trout coklat sangat tertarik pada semut yang dibawa terbang. Mulut kecil dan ikan trout besar lebih menyukai versi dewasa dari lalat capung, lalat batu, caddis, hellgrammites, dan larva dobsonfly.

Anda bisa membeli serangga atau menangkap sendiri. Semut dapat dikumpulkan dari sarang dan serangga besar dapat ditangkap dengan jaring. Hei, libatkan seluruh keluarga.

Kerang dan kerang air tawar
Jika kerang atau remis adalah tanaman asli Daerah Anda, mereka membuat umpan air tawar hidup yang bagus untuk menangkap ikan asli.

Untuk menjaganya tetap segar, kumpulkan kerang dan kerang dari perairan dangkal sebelum atau saat Anda memancing. Pecahkan cangkang, potong kerang atau remis dan biarkan umpan sedikit mengeras di bawah sinar matahari sehingga tetap berada di kail. Ikat kerang ke pengait dengan benang, berhati-hatilah agar tidak terlalu kencang.

UDANG KARANG

Untuk ikan bass mulut kecil, gunakan lobster air tawar utuh dan hidup, diikat di bagian ekor. Untuk ikan wajan gunakan daging ekor atau daging dari penjepit besar. Untuk ikan lele, bullhead, dan ikan mas, gunakan crawdad mati yang diikatkan pada kail.

Lobster air tawar dapat dibeli dari toko umpan atau ditangkap dengan menggunakan kasa jendela atau jaring halus di dalam air. Aduk air untuk mengejar lobster air tawar ke dalam jaring. Simpan di kain lembab, lumut lembab atau ember umpan.

Gunakan area perut yang tipis dan potong strip panjang berbentuk v untuk meniru ikan atau belut. Sertakan sirip dada atau panggul pada umpan untuk meningkatkan daya tarik ikan. Jika perlu, sisik strip ikan tetapi masukkan kail melalui kulit untuk membantu menjaga umpan tetap utuh.

Untuk ikan lele, gurame, dan crappies, Anda dapat membeli adonan seperti pasta, darah, keju, dan protein lain atau membuatnya sendiri. Bentuk semua benda di sekeliling kail, termasuk duri. Atau gunakan pada kail treble dengan lampiran tempat umpan.

CACING AIR SEGAR

Cacing adalah umpan pancing air tawar yang bagus untuk hampir semua pemancingan air tawar. Anda dapat menemukan cukup banyak cacing untuk memancing dari beberapa sekop tanah di kebun Anda atau dari tempat yang teduh dan lembab. Cacing juga bisa dibeli di toko alat pancing dan toko umpan. Untuk walley dan bass, gunakan cacing tanah atau perayap malam.

Untuk ikan pan, mola-mola, dan trout, gunakan kotoran cacing yang lebih kecil. Anda bisa menemukannya di padang rumput sapi dan kuda.

Untuk mencegah ikan yang lebih kecil menggigit cacing tanpa menggigit kailnya, Anda bisa menggunakan sepotong cacing saja. Jika Anda memiliki cacing kecil, masukkan kail melalui sisi cacing di beberapa tempat di sepanjang tubuhnya. Untuk ikan pencuri umpan seperti mola-mola, masukkan cacing ke kail sampai kail tertutup sepenuhnya.

Ikan Lele Stinkbait

Isi toples dengan potongan-potongan pakan ikan seperti naungan.
Tutupi toples dengan tutupnya tetapi biarkan tutupnya longgar sehingga gas akan keluar.
Letakkan stoples di bawah sinar matahari langsung selama satu atau dua hari.
Percayalah, saat Anda membuka toplesnya, Anda akan tahu jika bau ikan lele Anda sudah siap.

Belut

Belut sangat baik digunakan utuh saat memancing ikan bass bergaris. Cukup kaitkan melalui mata atau bibir atau potong belut menjadi beberapa bagian. Belut merupakan umpan yang sulit, sehingga bisa digunakan untuk memancing dan memancing di bawah.

ROE IKAN SEMBUH

Telur salmon atau trout dianggap sebagai umpan terbaik untuk spesies pemancingan air tawar seperti salmon, steelhead, dan trout. Saat ikan pemijahan aktif di sungai, sungai, garis pantai, atau pelabuhan, mereka akan sering mengabaikan umpan dan umpan lain yang Anda coba lemparkan ke mereka. Karung telur (biasanya sekantong kecil kain katun tipis dengan kelompok telur) atau kumparan telur yang sudah diawetkan (sekumpulan telur yang sudah diawetkan) dapat dipasang ke kail Anda dan dapat dibiarkan mengambang bebas atau ditimbang dengan pemberat kecil untuk memasukkan umpan lebih dalam.

Telur ikan yang diawetkan dapat ditemukan di sebagian besar toko umpan dan peralatan atau dengan sedikit usaha, Anda dapat membuatnya sendiri.