Cara merawat masker kain agar tidak mudah rusak

Cara merawat masker kain agar tidak mudah rusak

Bikin masker kain saat masa pandemi saat ini bisa menjadi lahan bisnis bagi anda. Bukan sebuah hal yang tidak mungkin, namun masker kain ini rupanya masih berada dalam pencarian yang tinggi. Banyaknya peminat masker kain membuat para pebisnis atau pengusaha masker kain menjadi lebih getol untuk bikin masker kain. 

Bikin masker kain juga sebenarnya bukan hal yang rumit. Dimana persyaratan pertama yaitu anda bisa menjahit. Skil tersebut rupanya jarang dimiliki oleh kebanyakan orang, sehingga banyak yang lebih suka membeli masker kain dibanding harus membuatnya sendiri. 

Menjaga kondisi tubuh tetap sehat memang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan masker saat keluar rumah. Meski telah banyak dilakukan oleh masyarakat, kini saatnya anda memperhatikan cara merawat masker kain agar tidak mudah rusak. 

Cara merawat masker kain agar tidak mudah rusak

Gunakan bergantian

Cara pertama merawat masker kain agar tidak mudah rusak adalah dengan menggunakan masker secara bergantian. Terdapat istilah lain hari lain masker yang melakukan kegiatan menggunakan masker bergantian. 

Misalnya ketika anda menggunakan masker A, maka sebaiknya untuk hari esok anda menggunakan masker B, agar masker yang anda gunakan tetap steril. Cuci masker yang telah anda gunakan saat anda telah berganti menggunakan masker lainnya. 

Gunakan sabun cuci cair

Poin kedua yang termasuk dalam cara merawat masker ialah dengan mencuci masker menggunakan sabun cuci cair. Dimana sabun cuci ini memiliki peran untuk membunuh kuman berbahaya lainnya. 

Jemur di teras

Menjemur masker di teras tanpa terkena panas matahari langsung dapat menjadi solusi bagi anda untuk mengatasi masker agar tidak mudah rusak. Kekuatan serat kain akan tetap terjaga dengan baik. 

Uraian mengenai cara merawat masker kain agar tidak mudah rusak di atas dapat anda simak dengan teliti, agar nantinya anda memiliki masker yang terjaga dan tidak mudah rusak. Setrika masker seperlunya, tentunya dengan suhu tidak terlalu panas.