Cara Memilih Niche Blog Yang Mudah

Jasa Backlink Berkualitas di Indonesia

Cara Memilih Niche Blog Yang Mudah

Menulis di blog adalah salah satu kegiatan yang harus dilakukan dengan serius, kita tidak boleh mengerjakan blog yang kita miliki dengan asal-asalan tanpa dipikirkan dengan matang.

Hal seperti ini sangatlah buruk untuk kualiatas blog kita, karena dengan artikel yang ditulis dengan asal-asalan maka akan banyak pengunjung yang tidak suka dengan blog kita, yang akhirnya akan menyebabkan bounce rate blog kita akan tingga dan itu tidak baik di mata google.

Nah salah satu alasan kenapa kita sulit untuk mengerjakan blog yang kita bangun adalah karena kita salah menentukan niche blog kita di awal ketika kita membangun blog.

Agar kita tidak salah dalam menentukan niche blog maka kali ini admin akan memberikan sedikit tips cara memilih niche blog yang benar dan sesuai dengan panduan google.

Cara Memilih Niche Blog Yang Mudah

1. Pilih Niche yang kamu kuasai

Hal pertama adalah kamu harus menentukan niche blog yang benar-benar kamu kuasai, jangan sampai kamu membuat blog yang kamu tidak kuasai.

contohnya adalah kamu membuat blog niche tekno, akan tetapi kamu tidak menguasai bidang tekno tersebut, atau bahkan kamu ingin membuat blog dengan niche kesehatan akan tetapi kamu tidak menguasai kesehatan.

2. Fokus dan jangan ganti-ganti niche

Kemudian setelah menentukan niche yang kamu pilih, maka kamu bisa langsung membuat blog yang kamu inginkan.

Jangan sampai kamu tunda karena bisa jadi nanti blog kamu akan didahului oleh orang lain, yang nanti akan menjadi kompetitormu.

Dan hal penting yang harus kamu perhatikan juga adalah jangan sampai kamu mengganti niche blog yang telah kamu kerjakan.

Misal kamu sudah membuat blog dengan tema kesehatan, nah kemudian di tengah jalan kamu bosan dan memilih untuk berganti haluan menulis artikel dengan tema teknologi.

Hal ini tidak baik untuk blog kamu di mata google,

Selamat mencoba dan semoga sukses ngeblog nya!!