Cara Memasang Vinyl Lantai Roll

Kebanyakan orang saat ini pasti sudah tidak asing lagi dengan vinyl sebagai alas lantai. Salah satu tipe paling disukai adalah roll. Jika saat ini Anda tengah ingin mencobanya, jangan lupa untuk ketahui cara memasang vinyl lantai roll. Namun jika ingin lebih maksimal,silahkan gunakan jasa pemasangan saja.

Cara Memasang Vinyl Lantai Roll

Langkah-Langkah Mengenai Cara Memasang Vinl Lantai Roll

Vinyl lantai dalam bentul roll biasanya banyak digunakan untuk ruangan terbuka dan luas misalnya saja ruang tamu atau dapur rumah. Karena ukurannya yang lebih besar dibandingkan tipe lainnya jelas saja memerlukan cara pemasangan yang lebih terampil.

  1. Ukur Lantai Secara Seksama

Langkah pertama sama dengan pemasangan bahan lantai lainnya. Ukur lantai dengan cermat menggunakan bantuan alat meteran bangunan. Jika sudah mendapatkan ukuran pasti maka Anda bisa mulai beli vinylnya.

Anda juga bisa memesan kepada penjual untuk memotong vinylnya sesuai dengan ukuran yang diperlukan. Sehingga nantinya bukan dalam bentuk roll lagi melainkan lembaran kecil-kecil lebih mudah dipasangkan.

  1. Pasang Perekatnya

Setelah itu jangan lupa untuk mempersiapkan kondisi lantai. Pastikan sudah dalam keadaan bersih dan kering. Barulah bisa mulai pasang perekatnya, pilihlah yang paling berkualitas agar tidak sampai dua kali kerja.

Saat pemasangan vinyl perhatikan dengan seksama arahan yang ditujukan pada lapisannya. Anda tinggal mengikutinya sambil mengoleskan lem khusus pada bagian bawah dan segera tempelkan ke lantai. Ulangi proses tersebut.

  1. Merapikan

Setelah terpasang semua bagian, tinggal dirapikan saja bagian sudut per sudutnya. Upayakan semuanya sesuai dengan belokan dari sudut agar terlihat rata dan tidak bergelombang. Jika sampai terjadi hal demikian maka tutupi pakai barang saja.

Vinyl lantai rumah sakit memang lebih dulu ada dan sampai sekarang masih dipakai. Namun karena perkembangan zaman akhirnya ditemukanlah berbagai jenis dan motif lain yang bisa Anda pakai ke semua tempat.

Cara memasang vinyl lantai roll sebenarnya sama mudahnya dengan tipe lainnya. Anda tingga memotong bagian roll agar lebih kecil sehingga tidak mengalami kesulitan berarti ketika akan menggunakannya.