Cara Berjualan Pulsa Tanpa Punya Konter

Saya akan memberikan sedikit tips dan trik cara bisnis pulsa dengan menjualnya langsung ke pelanggan. Saya tidak akan membahas bagaimana cara bisnis pulsa dengan merekrut sub agen. Karena kalau kamu punya kemampuan menarik orang dengan baik, kamu bisa dengan mudah merekrut orang.

1. Perhatikan Jumlah Kompetitor
Melihat kompetitor di daerah sekitar sudah merupakan hal yang lazim ketika dilakukan ketika akan memulai usaha. Begitu juga kamu kalau ingin mulai bisnis pulsa tanpa konter. Cobalah untuk mengecek jumlah kompetitor di sekitar kamu dulu. Jika tidak ada kompetitor satupun, berarti usaha kamu sangat potensial.

Kalau jumlah kompetitor masih sedikit, kamu bisa bersaing dengan mereka. Tapi dengan catatan pasar bisnis pulsa kamu itu pasarnya banyak. Kalau kompetitornya sudah lebih dari tiga, sebaiknya kamu ganti bisnis lain yang lebih berpotensi mendapatkan keuntungan.

2. Pelajari Kekuatan Kompetitor
Karena mereka memiliki target pasar yang sama, maka kamu juga tidak boleh buta dengan kekuatan kompetitor. Pelajari mereka, bagaimana cara mereka menjua pulsa ke pelanggan, dan sebagainya. Biasanya, para penjual pulsa yang tidak memiliki konter akan menjualnya dengan sistem hutang.

Cara ini sebenarnya cukup riskan karena akan menghambat perkembangan bisnis kamu. Jika memang kamu ingin menggunakan cara yang sama, maka kamu harus punya strategi lain untuk menghadapinya.

 

3. Jangan Bergantung Pada Jualan Pulsa
Kalau kamu menjadi agen pulsa dengan cara menjualnya langsung ke pelanggan, keuntungannya akan sangat kecil. Lain halnya kalau kamu memiliki sub agen yang ada di bawahmu. Keuntungannya tentu saja akan meningkat.

Tapi kamu jangan berkecil hati mengenai keuntungan. Kamu bisa menjual produk pulsa lain selain pulsa elektrik seperti token listrik, PPOB, dan pulsa kuota. Kalau dijalani dengan serius, keuntungan bisnis pulsa kamu akan meningkat dengan menjalani ketiga usaha tersebut.

 

4. Promosi
Supaya bisnis pulsa kamu bisa dikenal banyak orang, jangan lupa untuk melakukan promosi. Apalagi kalau kamu adalah penjual pulsa pemula, otomatis promosi harus dilakukan dengan serius dan konsisten. Kamu bisa melakukannya dengan memberitahu keluarga, teman, dan tetangga.

Kamu juga memasang banner di depan rumah atau kontrakan yang menandakan bahwa kamu berjualan pulsa. Kalau tak punya modal bikin banner, bikin aja dari kerta A4 lalu tempel di tembok atau kaca depan rumah.

 

Suka main Facebook atau IG? Manfaatkan kedua media sosial tersebut untuk promosi. Tapi perhatikan juga sopan santun cara promosi di media sosial. Salah satunya yaitu jangan promosi secara membabi-buta karena akan dianggap spam.

Itulah pembahasan mengenai bisnis pulsa. Sekarang kamu sudah tahu berapa kira-kira keuntungan bisnis pulsa yang akan didapatkan. Jangan lupa untuk share artikel ini ke sosial media kamu ya biar lebih bermanfaat lagi.

 

Buat kamu yang sudah fix mua ber bisnis pulsa , silahkan check disini ” Harga saveplus  ”