Berencana Liburan ke Bromo? Cara Menuju Bromo dari Jakarta

Juli adalah bulan yang pas untuk nikmati Gunung Bromo, Jawa Timur. Pada bulan ini, kabut tidak sangat tidak tipis agar Kamu mungkin sanggup melihat fenomena matahari terbit yang lebih jelas. Di bulan Juli pula, wisatawan sanggup nikmati eloknya embun es yang berserakan di lautan pasir maupun Penanjakan.

Nah, untuk Kamu yang menginginkan nikmati pesona surabaya bromo ijen tour, tersebut ini akses ke Gunung Bromo kalau ditempuh berasal dari Jakarta: Kereta Api Kamu sanggup melacak kereta ke Malang. Beberapa kereta berasal dari Jakarta yang sanggup membawamu ke Malang antara lain kereta ekonomi Jayabaya maupun Matarmajaya. Untuk Kereta Api Jayabaya tarifnya Rp 270.000, sedangkan Matarmajaya tarifnya Rp 109.000.

Selanjutnya Kamu sanggup menuju ke Terminal Arjosari naik angkutan umum. Dari Terminal Arjosari, carilah angkutan lazim menuju Terminal Bus Bayu Angga Probolinggo dan bergeser angkutan desa ke Cemoro Lawang, Ngadisari. Cara lain, berasal dari Jakarta Kamu sanggup melacak kereta berasal dari Jakarta menuju ke Surabaya. Nantinya, berasal dari Surabaya, Kamu sanggup sambung kereta ke Stasiun Probolinggo.

Untuk kereta berasal dari Jakarta ke Surabaya Kamu sanggup naik Gaya Baru Malam Selatan bersama dengan tiket Rp 104.000. Nantinya berasal dari Surabaya Kamu sanggup lanjut naik kereta api berasal dari Surabaya ke Probolinggo. Untuk tarif kereta berasal dari Surabaya ke Probolinggo yang murah adalah mengfungsikan kereta Probowangi bersama dengan tarif Rp 27.000, tarif di cek melalui website KAI

Dari Stasiun Probolinggo sanggup naik angkutan kota ke Terminal Bus Bayuangga Probolinggo untuk ganti angkutan desa seperti mobil elf ke arah Cemoro Lawang, ke arah Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura sebagai titik masuk ke lokasi Gunung Bromo. Ada baiknya, Kamu tiba di Terminal Bayuangga sebelum saat sore hari. Karena semakin sore, akses kendaraan akan semakin sulit.

Terbang Menggunakan Pesawat Kamu sanggup memilih penerbangan Pesawat ke Bandara Juanda, Surabaya. Nantinya, berasal dari Bandara Juanda, Kamu sanggup pergi ke Terminal Bungurasih bersama dengan mengfungsikan Damri dan melanjutkan perjalanan ke Terminal Arjosari bersama dengan bus. Tiba di Terminal Arjosari, carilah angkutan lazim menuju Terminal Bus Bayuangga Probolinggo dan bergeser angkutan desa seperti mobil elf ke Cemoro Lawang, Ngadisari.

 

Nikmati Jalur Darat Menggunakan Bus

Apabila Kamu menginginkan naik bus eksekutif segera ke Probolinggo, tersedia pilihan sebagian bus eksekutif di Terminal Bus Lebakbulus Jakarta jurusan Jember atau Banyuwangi. Kamu cukup membeli tiket jurusan Jakarta-Probolinggo saja.

Selanjutnya nanti bergeser angkutan desa ke Cemoro Lawang Ngadisari Tarif masuk ke Gunung Bromo per orang Rp 29.000 hari kerja per hari, hari libur Rp 34.000 per hari. Untuk wisatawan mancanegara hari biasa Rp 220.000 dan hari libur Rp 320.000 per hari. Sementara untuk naik kendaraan Jeep kurang lebih Rp 700.000- Rp 800.000 bergantung penawaran.