Belanja Sayuran Online, 7 Sayuran Penurun Darah Tinggi yang Baik Dikonsumsi

 

Belanja Sayuran Online, 7 Sayuran Penurun Darah Tinggi yang Baik Dikonsumsi – Darah tinggi merupakan penyakit yang cukup mengancam nyawa kita. Sehingga banyak penderita yang harus berobat extra untuk menyembuhkan penyakit ini baik dari segi obat-obatan maupun makanan sehat yang harus dikonsumsi.

Berbicara masalah makanan yang sehat untuk penderita darah tinggi sayuran menjadi pokok bahasan pertama dalam masalah ini. Sebab banyak sekali kandungan yang terdapat dalam sayuran mampu untuk menurunkan gejala darah tinggi.

Apa saja sayuran tersebut?

Kubis

Kandungan kalium pada kubis dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi sekaligus mencegah efek natrium dalam tubuh dengan cara mengeluarkannya melalui urine dan melemaskan dinding pembuluh darah.

Penderita darah tinggi tentu saja sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi jus yang kaya kalium ini sebagai cara lezat untuk menyembuhkan tekanan darah tingginya.

Jika Anda merasa kerepotan untuk membeli sayur di masa pandemi ini, Anda bisa belanja sayuran online melalui aplikasi-aplikasi online shop seperti Tanihub dan lain sebaginya.

Kale

Selain kubis ada sayuran kale yang merupakan sayuran hijau bernutrisi. Terdapat 170 mg kalium dan 36% nilai kalium harian untuk satu cangkir sayur kale.

Untuk itu mengkonsumsi asupan kalium dengan sayur kale dibarengi dengan mengurangi konsumsi garam tambahan maupun natrium dapat membantu mengobati tekanan darah tinggi ataupun risiko penyakit kardiovaskular.

Selada

Tidak hanya kubis dan kale saja yang kaya kandungan kalium tetapi ada juga sayur selada hijau ataupun selada merah. Kandungan pada selada ini juga bekerja mengurangi tekanan darah dan efek natrium dengan cara melebarkan pembuluh darah.

Konsumsi tiga cangkir selada Anda sudah mendapatkan 5% nilai harian kalium sehingga selada menjadi salah satu sayuran penurun darah tinggi yang juga bagus untuk Anda pilih.

Kalau Anda kesulitan menemukan selada di pasar-pasar tradisional Anda bisa kunjungi Tanihub untuk belanja sayuran online di sana.

Bayam

Kandungan kalium yang cukup tinggi pada 1 cup bayam yaitu sekitar 167 MG kalium membuat sayur bayam sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit darah tinggi.

Kalium pada bayam ini bekerja mengurangi efek natrium sehingga tekanan darah menjadi lebih menurun. Maka jika Anda kekurangan kandungan kalium dalam tubuh menyebabkan hipertensi.

Sawi

Selanjutnya ada sawi, sayuran ini juga mengandung kalium yang tidak sedikit. Zat kaliumnya yang tinggi inilah membuat sawi menjadi salah satu makanan sehat untuk penderita darah tinggi.

Selain sebagai penurun darah tinggi, sawi  mampu penurunan risiko penyakit jantung secara signifikan. Sehingga sawi bisa juga dikonsumsi penderita sakit jantung.

Bit

Jenis umbi-umbian ini mungkin lebih dikenal sebagai buah walaupun dari jenis sudah jelas sayuran. Sayuran bit ini memiliki kandungan nitrik oksida yang dapat bekerja membuka pembuluh darah dan mengurangi tekanan darah.

Pasalnya, bit mampu menurunkan tekanan darah tinggi dalam waktu 24 jam. Cara mengonsumsinya Anda bisa mengolahnya menjadi jus atau tumis bit yang lezat .

Lobak Putih

Sayuran penurun darah tinggi yang terakhir ada lobak putih. Sifat anti-hipertensi yang dikandungnya dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi.

Tidak hanya itu,  potasium yang terdapat  dalam sayuran hijau ini berfungsi  menangkal efek samping dari diet sehingga tekanan darah tetap terkontrol.

Itulah pembaca 7 sayuran penurun darah tinggi yang baik Anda konsumsi. Jika Anda kesulitan menemukan berbagai macam jenis sayuran ini di pasar tradisional bisa belanja sayuran online di Tanihub. Di sana tersedia beragam jenis sayuran segar yang sehat untuk dikonsumsi.