3 Bahan Dasar Meja TV Minimalis Modern

Rak TV modern bisa menjadi furniture yang melengkapi ruang keluarga anda untuk menambah keseruan dan kenyamanan saat menonton TV. Apalagi mebel ini sekaran dapat ditemukan di pasaran dengan desain desain menarik dan kekinian. Secara umum, bahan dasar yang paling sering digunakan untuk rak TV yaitu sebagai berikut.

Bahan Dasar untuk Rak TV

  1. Rak TV Kayu

Yang pertama ada rak TV kayu, dimana material kayu memang menjadi salah satu bahan favorit untuk membuat berbagai furniture. Dimana model rak TV berbahan dasar kayu tersebut sangat beragam dan banyak disukai oleh masyarakat. Pasalnya mebel yang terbuat dari kayu punya kesan natural dan klasik.

Di samping itu, umumnya rak TV kayu selalu dilengkapi dengan kabinet penyimpanan atau laci yang dapat digunakan sebagai wadah untuk berbagai perabot elektronik. Misalnya anda bisa menyimpan CD/DVD di sana, maupun barang lainnya seperti majalah atau koran. Jenis kayu yang paling sering digunakan antara lain kayu jati, kayu solid, kayu lapis (plywood), particle board, dan kayu MDF (medium density fibreboard).

Jika anda menginginkan meja TV minimalis modern yang ramah lingkungan, tahan lama, dan awet, bahan dasar plywood atau MDF adalah pilihan bagus. Dan jika ingin tampak lebih berkelas, bisa memilih kayu jati atau kayu solid. Bahkan kayu jati terkenal tahan lama dan dapat digunakan hingga bertahun tahun lamanya.

 

  1. Rak TV Kaca

Rak TV berbahan kaca punya desain yang lebih simpel dan lebih unik. Jadi jika ingin yang anti-mainstream, silahkah coba memilih meja TV dengan material tersebut. Apalagi rak TV kaca cenderung cocok digunakan di segala ruangan. Mengingat bahwa tampilannya yang bening sangat mudah dipadukan dengan barang dekoratif lainnya.

Di lain sisi, bahan kaca relatif mudah dibersihkan hanya dengan mengelapnya menggunakan kain basah. Membuat anda mendapatkan kemudahan dari berbagai sisi. Namun bahan ini rawan pecah jika anda meletakkan hiasan seperti vas bunga. Untuk menyiasatinya, bisa juga memilih rak TV yang menggunakan perpaduan antara kayu dan kaca.

 

  1. Rak TV Plastik

Meskipun jarang memiliki peminat, anda juga bisa menemukan meja TV minimalis modern dengan bahan plastik di pasaran. Modelnya sebenarnya unik dan keren serta cukup mudah dibersihkan. Hanya saja bahan ini memang tidak begitu kokoh sehingga banyak yang cemas jika furniture tidak mampu menopang bobot TV secara optimal. Apalagi jika TV mulai panas, maka sangat tidak bagus untuk bahan plastik.

Jadi bahan mana yang ingin anda jadikan pilihan ? Hal ini kembali pada preferensi dan kebutuhan masing masing. Namun pastikan anda memilih produk yang berkualitas seperti dari Cellini Furniture. Yang mana sudah tersedia berbagai varian dan tipe meja TV modern dan minimalis untuk memenuhi kebutuhan anda. Apalagi desain yang digunakan eksklusif, sehingga mampu meningkatkan estetika.