Alasan Kenapa Mendirikan PT Membawa Keuntungan Lebih

Memulai bisnis bersama dengan mendirikan PT bakal lebih terlindungi sekaligus mendapatkan keuntungan jika sejak awal Anda udah memenuhi legalitas bisnis.

Ini termasuk jadi salah satu tanda bahwa integritas perusahaan udah teruji. Bahkan, faktor legal perusahaan merupakan salah satu pertimbangan utama bagi para calon investor.

Menurut knowledge dari website Startup Ranking terhadap 14 November 2018, Indonesia mempunyai 1,943 perusahaan startup. Secara global,

Indonesia menduduki peringkat ke-6 di bawah Amerika Serikat, India, Inggris, Kanada, dan Jerman. Jika dibandingkan bersama dengan negara-negara tetangganya di ASEAN, cuma Singapura yang mempunyai ranking agak dekat. Negeri Singa ini menduduki peringkat 14 bersama dengan 654 startup.

Alasan Kenapa Mendirikan PT Membawa Keuntungan Lebih

Banyaknya perusahaan rintisan (startup) dan UKM ternyata seiring bersama dengan jadi baiknya kesadaran pelaku bisnis dalam mengurus legalitas perusahaan dalam melakukan pendirian PT.

Jika di jaman lalu banyak bisnis yang bergerak bersama dengan langkah “yang mutlak jalan dulu” di mana faktor legalitas condong diabaikan, kini tabiat tersebut condong berubah. Hal ini terbukti bersama dengan jadi banyaknya startup dan UKM yang menentukan mendirikan perusahaan dan perizinan bisnis sedari awal sebelum saat full memulai bisnisnya.

Pentingnya startup atau UKM mendirikan perusahaan dan legalitas bisnis, termasuk izin mobilisasi bisnis yang lengkap sendiri berpangkal terhadap terdapatnya jaminan berupaya dari otoritas dengan sebutan lain pemerintah dan juga kenyamanan jalankan bisnis.

Untuk perusahaan, wujud yang bisa dipilih adalah yang berbadan hukum dan bukan badan hukum.

Perusahaan yang berbadan hukum adalah Perseroan Terbatas (PT) dan Koperasi.

Sementara yang bukan badan hukum diantaranya adalah persekutuan perdata, firma, dan persekutuan komanditer (CV).