7 Tips Untuk Tukang Kebun Pemula

 

Berkebun telah lama menjadi hobi yang menyenangkan serta cara bagi jutaan orang di seluruh dunia untuk memotong pengeluaran sambil melengkapi keluarga mereka dengan makanan sehat yang mereka tanam sendiri. Setiap tahun ratusan bahkan ribuan orang menanam kebun sayur atau bunga untuk pertama kalinya. Jika Anda seorang tukang kebun pemula, berikut adalah 7 tips yang dapat membantu Anda memulai dengan benar.

Mulailah dengan membaca

Salah satu cara terbaik untuk memperoleh pengetahuan berkebun dengan cepat adalah dengan membaca. Perpustakaan lokal Anda adalah tempat yang tepat untuk menemukan buku tentang dasar-dasar berkebun. Sumber bagus lainnya dari bahan berkebun gratis termasuk Internet, klub dan organisasi berkebun lokal dan kantor penyuluhan pertanian setempat. Semakin banyak pengetahuan umum yang Anda miliki tentang berkebun sebelum Anda benar-benar menanam kebun Anda, semakin baik persiapan Anda.

Bicaralah dengan teman dan tetangga yang sudah memiliki pengalaman berkebun

Tukang kebun suka berbicara tentang kebun mereka dan hampir selalu siap untuk menawarkan saran yang bermanfaat kepada siapa saja yang mau mendengarkan dan belajar. Berbicara dengan tetangga yang memiliki pengalaman berkebun akan memberi Anda informasi tentang jenis tanaman terbaik untuk tumbuh di iklim dan kondisi tanah Anda. Berkali-kali kebun yang berpengalaman bahkan akan bersedia membantu Anda memilih tempat yang sempurna dan membantu Anda memulai.

Mulai dari yang kecil

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan tukang kebun pemula adalah bahwa dalam kegembiraan mereka untuk memulai hobi baru, mereka menggigit lebih banyak daripada yang dapat mereka kunyah dan menanam terlalu banyak terlalu cepat dan kemudian menemukan diri mereka kewalahan ketika pengalaman mereka tidak dapat mengimbangi kebun mereka. Dengan memulai dari yang kecil seperti menanam kebun herbal di ambang jendela atau menggunakan tukang taman Jogja wadah untuk menanam hanya satu atau dua sayuran mudah, Anda akan menemukan bahwa Anda memiliki peluang lebih baik untuk sukses dan benar-benar dapat belajar tentang bagaimana tanaman tumbuh secara langsung tanpa merasa kewalahan.

Rencanakan taman Anda

Saat memutuskan untuk menanam taman ukuran penuh, luangkan waktu untuk merencanakan taman Anda di atas kertas cangkok. Ini adalah proyek musim dingin yang hebat dan akan membantu Anda menentukan berapa banyak benih atau berapa banyak tanaman dari setiap varietas yang perlu Anda beli ketika tiba saatnya untuk menanam.

Tanam di dekat pintu belakang Anda

Menanam kebun Anda di tempat yang mudah dilihat akan membantu Anda tetap tertarik pada proyek Anda, memungkinkan Anda untuk setiap perkembangan baru saat taman Anda tumbuh dan berfungsi sebagai pengingat bagi Anda bahwa kebun Anda mungkin perlu disiram atau disiangi.

Pilih tanaman pemula daripada biji

Untuk taman pertama Anda, memilih tanaman pemula daripada benih akan membantu memastikan bahwa kebun Anda memiliki peluang sukses yang lebih baik. Setelah Anda mendapatkan lebih banyak pengalaman, Anda dapat mencoba menanam tanaman dari biji.

Pilih tanaman sayuran yang benar-benar Anda sukai

Aturan praktis yang baik untuk diingat saat menanam kebun Anda adalah jika Anda tidak mau memakannya, jangan menanamnya. Hanya karena tanaman tertentu tumbuh dengan baik di tanah tidak berarti Anda harus memasukkannya ke dalam kebun Anda.

Menanam kebun Anda sendiri tidak hanya dapat menghemat uang Anda, tetapi juga dapat memberi Anda perasaan pencapaian dan kebanggaan yang luar biasa mengetahui bahwa Anda menanam bunga atau beberapa makanan yang Anda makan sendiri.

 

Sumber Artikel: http://EzineArticles.com/6232958