6 Rapper K-Pop Paling Kece di Korea Selatan

Rap sendiri ialah menyanyikan satu lagu atau lirik dengan cepat dengan penyuaraan yang terang. Rap umumnya berisi kalimat majas yang dibikin oleh si vokalis.

Bagi beberapa pencinta K-Pop khususnya boy grup tentunya tidak asing sama rapper dan vocal line donk. Umumnya pada sebuah group mempunyai 2 unit yakni vocal dan rap. Tiap boy grup yang kiprah, selalu mempunyai vokalis rap yang mempunyai ciri-ciri uniknya masing-masing hingga membuat lagu mereka jadi benar-benar terkenal dan jadi pujaan beberapa orang.

Berikut ialah beberapa rapper hits Korea Selatan yang perlu kamu ketahui sebagai penggemar K-Pop dilansir dari mpotimes.

6 Rapper K-Pop Paling Kece di Korea Selatan

1. G-Dragon – BIG BANG
G-Dragon adalah legenda dalam industri lagu di Korea Selatan. Besar bersama boy grupnya, BIG BANG membuat nama G-Dragon makin melesat. Dia berperanan sebagai Leader dalam group ini.

G-Dragon sendiri dikenali dengan kekuatan rapnya dan beberapa karyanya yang paling fantastis. Dia dikenali benar-benar nyleneh dalam penyeleksian lagu atau penampilannya saat dipanggung. Salah satunya lagunya yang fantastis ialah Good Boy yang ianyanyikan bersama Taeyang.

2. RM – BTS
BTS adalah boy grup yang go-international sekarang ini. Salah satunya personilnya, Rap Monster atau umum disebutkan RM ini sebagai salah satunya Rapper dalam group ini. RM mempunyai ciri-ciri suara yang unik dan lirik-lirik rap yang ia bikin selalu membuat beberapa orang makin menyenangi kreasinya. Dia juga kerap masukkan lirik memakai bahasa inggris dalam lagu-lagunya.

Rap di bagian Mic Turun dan Idol adalah lagu yang menurut beberapa penggemar susah untuk diucapkan, tetapi RM bisa lewat cara terang menyanyikannya.

3. Suga – BTS
Kembali dengan anggota BTS yakni Suga. Dia termasuk juga dalam Rapper Line di BTS bersama RM dan J-Hope. Suga sendiri dikenali kerap tuliskan lirik lagu yang sarkastik pada lagu-lagunya. Salah satunya lagu yang banyak penggemar takjub dengan kekuatan rap Suga ialah lagu Daechwita yang dia launching bulan Mei kemarin. Video clipnya telah dilihat lebih dari 160 juta pemirsa di YouTube.

Saat sebelum kiprah bersama BTS, Suga sendiri kerap disepelekan karena dipandang aneh dengan kekuatan rapnya. Sampai sekarang ini dia bisa menunjukkan melalui suksesnya jika kekuatannya makin mengalami perkembangan dan semakin bertambah.

4. Bobby – iKon
iKon adalah boy grup yang bernaung di bawah agen YG Entertaiment. iKon ialah group yang berisi tujuh orang. Salah satunya lagu yang terpopuler dari group ini ialah Love Scenario. Dalam boy grup ini, Bobby adalah vokalis rapper-nya. Salah satunya lagu yang membuat penggemar makin kagum pada Bobby ialah Killing Me yang di-launching di tahun 2018 kemarin.
Dalam lagu ini rap yang dinyanyikan Bobby benar-benar ikonik dan ditambah lagi model yang dia gunakan di video klip membuat beberapa penggemar makin jatuh cinta.

5. Chanyeol – EXO
EXO adalah boy grup yang legendaris di dunia K-Pop. Group ini bermula dibuat dengan 2 sub unit yakni Korea dan China. Tetapi sesudah beberapa saat, group ini pada akhirnya kurangi anggotanya.

EXO populer dengan singgel Monster dan Love Shotnya yang sentuh lebih dari 300 juta pemirsa di YouTube. Salah satunya rappernya yakni Chanyeol ialah rapper yang membuat beberapa lagu EXO jadi benar-benar terkenal. Chanyeol sendiri selainnya jago dalam menyanyi rap, dia pintar dalam beradegan. Salah satunya sinetron yang dia permainkan bersama Park Shin Hye (Memories of the Alhambra) pernah jadi drama korea yang terbanyak dilihat di tahun 2018.

6. Zico
Zico adalah vokalis rap yang memutus jika lagu rap selalu harus kelihatan menakutkan atau hard rock. Dalam lagu Any Song yang pernah meledak di tahun 2020 ini, Zico sukses menyanyikannya secara epic hingga lagunya ini dicintai beberapa orang dan semua kelompok. Video klip lagu ini sudah dilihat sekitar lebih dari 70 juta pemirsa.

Tetapi sekarang ini, Zico sedang jalani periode harus militer. Dia mengawali harus militernya sejak bulan 30 Juli 2020 kemarin. Lagu ini sebagai salah satunya yang banyak menang di penghargaan musik di Korea.
Nach, itu lah ialah beberapa vokalis rapper hits dari Korea Selatan. Siapakah yang jadi favoritmu?