6 Buah Super Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Buah Super Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh – Menjaga kesehatan tergantung pada gaya hidup dan apa yang kamu konsumsi. Untuk itu jika kamu ingin mendapatkan kesehatan tubuh yang lebih baik, mulailah menjaga pola hidup dan mengonsumsi makanan sehat sebagai langkah awal yang harus dijalani. Di antara banyak pilihan makanan, buah dan sayuran adalah yang banyak disarankan.

Buah meripakan makanan yang kaya akan kandungan nutrisi, baik dari kandungan vitamin dan mineralnya. Jadi tak heran bahwa dokter menyarankan untuk makan-makanan sehat berupa buah dan sayuran menghiasi menu makan hariam kamu.

Hal ini dikarenakan buah memiliki banyak sekali kandungan gizi yang bermanfaat seperti halnya kandungan potasium, serat, vitamin C, asam folat, dan lainnya. Dengan mengkonsumsi buah juga dapat mencegah risiko penyakit berbahaya seperti jantung, stroke, batu ginjal dan macam-macam penyakit berbahaya lainya.

Ada banyak macam buah-buahan yang bisa kamu konsumsi, namun tak semuanya bisa kamu makan dalam waktu sekaligus. Untuk itu berikut beberapa buah-buahan yang dianjurkan kamu konsumsi, diantaranya :

Jeruk bali

Yang pertama ada buah Jeruk bali, yaitu salah satu buah jenis buah sitrus yang sangat bagus untuk kesehatan. Selain kaya akan kandungan mineral dan vitamin, buah satu ini juga mampu membantu dalam menurunkan berat badan kamu, serta sekaligus mengurangi resistensi insulin.

Disamping itu, jeruk bali juga bisa berkhasiat dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dan mencegah pembentukan batu ginjal.

Baca juga : Aneka ragam tanama berkhasiat

Buah nanas

Beragam buah hidup dikawasan tropis Indonesia, dan salah satu buah yang mudah dijumpai pun beragam, termasuk juga buah nanas.

Nanas adalah yang kaya akan kandungan gizi, tingginya kandungan vitamin C, mangan dan juga mengandung bromelain baik untuk tubuh. Selain itu kandungan pada buah nanas berupa enzim yang memiliki sifat antiradang, dapat membantu mengolah protein di dalam tubuh, dan dipercaya bisa menurunkan risiko terkena penyakit kanker.

Alpukat

Selanjutnya ada buah Alpukat. Alpukat merupakan buah super dan rendah akan kandungan karbohidratnya. Buah dengan ukuran biji besar satu ini juga kaya akan kandungan lemak baik (HDL) yang berguna dalam menurunkan peradangan serta membantu menunjang kesehatan organ jantung kamu.

Disamping itu, buah alpukat juga memiliki kandungan potasium, serat dan magnesium, yang mampu menunjang kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Blueberry

Berikutnya dari buah berry. Blueberry merupakan buah yang kaya akan kandungan serat, vitamin C, vitamin K dan juga mangan.

Buah dengan warna biru gelap satu ini juga diketahui tinggi akan senyawa antioksidan, dan mampu berguna dalam menurunkan risiko penyakit berbahaya, seperti halnya serangan jantung koroner, diabetes hingga Alzheimer.

Buah apel

Apel merupakan buah yang sangat populer, baik orang dewasa hingga anak-anak menyukai buah satu ini, selain itu karenanya dengan mengkonsumsi setidaknya satu buah apel perhari dapat berkhasiat dalam meningkatkan kesehatan tubuh.

Selain itu, buah apel juga salah satu buah yang kaya akan kandugnan serat, vitamin C, potasium, vitamin K dan B. Kandungan antioksidan pada apel juga bisa berguna dalam meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan risiko diabetes melitus, mencegah kanker, menangkal paparan radikal bebas dan Alzheimer.

Selain itu, buah apel juga memiliki zat pektin yang diketahui baik untuk menajaga kesehatan sistem pencernaan loh.

Buah delima

Delima adalah buah yang mengandung antioksidan tiga kali lipat lebih banyak daripada anggur merah dan teh hijau. Buah bundar bewarna merah dan bentuk seperti mutiara ini juga diketahui memiliki kandungan antiradang yang diduga mampu mencegah risiko seseorang terkena kanker.

Nah itulah beberapa buah yang sangat baik untuk kamu konsumsi. Pada dasarnya buah-buahan memiliki kandunganya masing-masing, dan semuanya memiliki khasiat yang sama, yaitu sama-sama baik untuk kesehatan tubuh.

https://www.infomenarik.my.id/