5 Tips Mencuci Wajah yang Benar

5 Tips Mencuci Wajah yang Benar – Mencuci wajah bukan hanya sekedar menggosok sabun lalu membilasnya dengan air. Ada langkah yang harus dilakukan dengan benar agar cuci muka benar-benar bermanfaat untuk kulit wajah.

Pasalnya, cara mencuci muka bisa berdampak besar pada penampilan. Salah mencuci muka bisa membuat kulit terlihat lelah, kusam, dan rentan berjerawat. Berikut panduan Tips Mencuci Wajah yang benar:

1. Gunakan pembersih wajah yang lembut yang tidak bersifat abrasif atau mengandung alkohol. Pastikan juga pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda, seperti kulit kering, berminyak, atau berjerawat.

2. Basahi wajah Anda dengan menggunakan air hangat. Oleskan atau sabun wajah. Menggunakan spons atau selain ujung jari Anda dapat mengiritasi kulit.

3. Jangan menggosok kulit terlalu banyak. Tahan godaan untuk menggosok kulit Anda terlalu keras karena juga dapat mengiritasi kulit.

4. Bilas kembali wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut.

5. Oleskan pelembab jika kulit Anda tergolong kering atau gatal. Oleskan krim dengan lembut di sekitar mata sehingga tidak terlalu menarik kulit halus di area tersebut. Jangan menggunakan krim pelembab yang mengandung bahan kimia, karena dapat merusak wajah Anda.

Demikian pembahasan mengenai Tips Mencuci Wajah dengan benar, semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga: Review produk alat masak