5 Tanaman Peneduh Referensi Untuk Taman Rumah Anda

Mempunyai rumah yang cantik pasti juga harus mempunyai taman yang membuat rumah itu sejuk, nach salah satunya instrumen taman yakni pohon, berikut kami akan memberi 5 referensi tanaman peneduh yang kemungkinan pas buat anda.

1. Pohon Pule

Pohon pule mempunyai nama ilmiah Alstonia scholaris. Pohon ini gampang dijumpai di wilayah China, Benua India, Asia Tenggara, sampai Australia.

Pohon pule mempunyai tangkai kayu yang paling keras hingga sering dipakai untuk keperluan industri, seperti pembikinan alat catat karena pohonnya gampang tumbuh dan diperbudidayakan.

– Baca Juga Jual Pohon Pule

2. Bonsai Randu Varigata

 

Pohon randu datang dari sisi utara daerah Amerika Selatan, Karibia, dan Amerika tengah. Selainnya menggunakan nama ‘randu’, pohon ini biasanya dikenali dengan panggilan pohon kapuk. Istilah ‘kapuk’ dipakai untuk menyebutkan serat yang dibuat buah randu.

Walau datang dari dataran Amerika, pohon randu sudah menyebar ke beragam daerah benua yang lain, terhitung Afrika dan Asia. Di Indonesia, randu menjadi satu diantara komoditas rimba tanaman industri. Beberapa negara Asia yang lain jadi komunitas randu, yakni Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

3. Pohon Kamboja Fosil

Tanaman kamboja pertama kalinya masuk ke Indonesia pada periode penjajahan Portugis dan Belanda. Tanaman ini gampang tumbuh di beberapa wilayah dengan ketinggian tidak lebih dari 700 mtr. di permukaan laut. Kamboja dapat menyesuaikan secara baik di beberapa tempat dan tidak memerlukan cuaca tertentu agar bisa berkembang biak. Walau dikenali dengan bunga yang banyak diketemukan di wilayah penyemayaman, kamboja sekarang menjadi satu diantara tanaman hias yang banyak dipunyai dan dikoleksi oleh beberapa pencinta tanaman.

– Baca Juga  Jual Pohon Kamboja Fosil

Kamboja atau plumeria mempunyai ciri-ciri tanaman yang lain dengan bunga yang lain. Tanaman kamboja berupa pohon dengan tinggi sekitaran 1,5 sampai 6 mtr. dan mempunyai beragam jenis warna bunga seperti merah, kuning, dan putih, bergantung tipe kultivar plumeria yang Anda ingin tanam.

4. Beringin Korea

Beringin korea terhitung material tanaman hias yang banyak dicintai, selain perawatannya gampang, karena memiliki bentuk yang artistik alias berharga seni tinggi, beringin korea pemilik nama latin Ficus Coreana ini sebetulnya terhitung tanaman border bonsai, dan langkah perkembang biakannya untuk maksud material taman dengan okulasi, yakni ikatan di antara tangkai dau daun pohon beringin korea, dan batannya dengan memakai pohon beringin golkar,

5. Kurma Ajwa

Pohon kurma masuk ke tipe tanaman yang tumbuh pada suhu tropis. Cuaca panas menolong pohon kurma tumbuh subur dan berbuah lebat . Maka tidaklah aneh banyak buah kurma yang dari Mesir dan Arab.

Tetapi siapa kira, pohon kurma bisa juga tumbuh di Indonesia. Beberapa pohon kurma ini bahkan juga tumbuh secara tidak menyengaja tetapi dapat hasilkan buah yang dapat dipanen tiap tahun.