15 LANGKAH UNTUK MEMULAI BISNIS DARI AWAL

Datang dengan ide bisnis dan memulai bisnis bisa tampak luar biasa dan rumit. Ada begitu banyak hal yang harus Anda pertimbangkan dari datang dengan ide yang sangat baik untuk mendaftarkan perusahaan, sampai ke perencanaan bisnis, penggalangan dana dan banyak lagi. Itulah sebabnya kami telah mengumpulkan panduan mendalam ini untuk membawa Anda selangkah demi selangkah melalui bagaimana Anda dapat memulai bisnis. Ini mencakup setiap hal yang mungkin ingin Anda ketahui ketika mendirikan bisnis, termasuk :

  1. Kenali diri Anda sebagai pengusaha sebelum memulai.
  2. Menghasilkan ide bisnis baru
  3. Meneliti validitas ide-ide Anda
  4. Menguji premis bisnis Anda di dunia nyata
  5. Membuat rencana bisnis awal
  6. Menyiapkan struktur hukum yang tepat untuk bisnis Anda
  7. Memahami kewajiban keuangan, akuntansi, dan pajak Anda
  8. Melindungi bisnis Anda dari perspektif hukum dan bencana (asuransi)
  9. Membuat identitas untuk bisnis Anda termasuk membangun merek dan situs web
  10. Dapatkan hal-hal penting bisnis Anda diurutkan termasuk menyiapkan internet dan stasioner
  11. Opsi pendanaan untuk memulai bisnis Anda termasuk investasi, hibah, pinjaman, dan banyak lagi
  12. Merancang strategi pemasaran dan penjualan awal
  13. Membangun tim awal Anda termasuk rekrutmen, manajemen, dan budaya perusahaan
  14. Memulai bisnis Anda sambil mempertahankan pekerjaan penuh waktu

Saya sangat menyarankan bahwa jika Anda baru memulai bisnis baru, Anda harus membaca panduan ini dari awal sampai akhir, tetapi jika Anda ingin melompat ke depan, ada daftar isi di bawah ini dengan tautan cepat ke bagian dan subbagian.

Panduan ini dirancang untuk pengusaha Inggris tetapi sebagian besar berkaitan dengan pengusaha yang memulai bisnis di mana saja, hanya bagian keuangan dan hukum yang akan berbeda secara signifikan.

Baca Juga : ATTITUDE DALAM KERJA UNTUK DUNIA KERJA

Kenali diri Anda sebagai pengusaha sebelum memulai

Memulai bisnis adalah proses yang membutuhkan sejumlah besar pemikiran dan pemeriksaan yang cermat. Pertama, Anda perlu melihat dengan baik kekuatan, kelemahan, dan keterampilan Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk mulai berpikir tentang apa yang dapat Anda lakukan dan apa yang tidak dapat Anda lakukan. Penting untuk memulai di sini bahkan jika Anda sudah memiliki ide bisnis terbaik di dunia, karena Anda mungkin tidak memiliki keterampilan atau ciri kepribadian untuk memungkinkan Anda membuatnya menjadi bisnis yang sukses. Anda ingin menghasilkan ide bisnis di mana Anda secara alami paling cocok untuk menjadi sukses, misalnya:

  1. Seseorang dengan tingkat keterampilan pemrograman yang layak disesuaikan dengan baik untuk memulai agen pengembangan web.
  2. Seseorang yang memiliki rentang perhatian yang pendek mungkin tidak ingin mempertimbangkan bisnis terkait akuntansi.
  3. Seseorang yang tidak menikmati berbicara dengan orang baru tidak akan mempertimbangkan bisnis yang sangat dihadapi klien.

Ini hanya tiga contoh umum, tetapi memberi Anda gambaran tentang proses berpikir. Poin penting adalah untuk memahami diri sendiri dan tim Anda, dan jika Anda sangat cocok untuk ide-ide bisnis, bidang bisnis atau jenis bisnis tertentu. Ini memungkinkan Anda untuk mulai menghasilkan ide dan mempersempit bisnis apa yang bisa Anda mulai.

Temukan motivasi Anda untuk memulai bisnis

Sebelum Anda memulai bisnis, Anda harus benar-benar jelas tentang mengapa Anda melakukannya. Itu mungkin terdengar jelas, tetapi sebenarnya ada banyak alasan mengapa seseorang harus memilih untuk berpaling dari keamanan pekerjaan dan karier karena ketidakpastian memulai bisnis. Jadi semakin jelas Anda tentang apa sebenarnya yang ingin Anda capai, semakin baik kesempatan Anda untuk mencapainya. Kekayaan, kekuasaan, ketenaran, menyelamatkan dunia? Sebagian besar pengusaha termotivasi oleh campuran di atas meskipun sebagian besar tidak ingin mengakuinya. Memahami apa yang mendorong Anda untuk memulai bisnis adalah faktor utama dalam menentukan jenis bisnis apa yang harus Anda mulai.

Baca Juga : PENTINGNYA MEMILIKI SKILL DALAM DUNIA KERJA

Pastikan Itu Alasan Yang Baik Untuk Memulai

Pada kenyataannya, Anda tidak mungkin hanya memiliki satu alasan untuk memulai bisnis; Ini mungkin merupakan kombinasi dari beberapa dari mereka. Jadi perlu diketahui bahwa tujuan dapat bertentangan satu sama lain. Menciptakan bisnis keluarga jangka panjang untuk mewariskan generasi, misalnya, mungkin tidak sesuai dengan menghasilkan kekayaan serius, karena Anda mungkin menemukan Anda perlu menjual bisnis untuk mewujudkan nilai penuhnya. Meskipun dimungkinkan untuk menciptakan bisnis yang sukses semata-mata untuk menghasilkan banyak uang, pada kenyataannya, itu akan menjadi kerja keras jika tidak ada setidaknya satu faktor lain yang bertindak sebagai motivator. Ini karena dapat memakan waktu bertahun-tahun antara memulai bisnis dan menerima uang darinya jika pernah dan sepanjang jalan kerja keras yang dibutuhkan sangat besar, dan kemungkinan kegagalan sangat nyata.

Pahami gairah kewirausahaan Anda

Ketika datang untuk memulai bisnis, jika Anda bersemangat tentang hal itu, Anda akan lebih mungkin untuk menjadi sukses. Alasan utama untuk ini sederhana: Anda akan bekerja lebih keras dan bertahan lebih banyak pada bisnis yang Anda sukai, sehingga lebih mungkin untuk berhasil dalam hal itu. Seringkali satu-satunya perbedaan antara pengusaha yang memulai bisnis yang sukses dan pengusaha yang gagal adalah gairah. Logika menentukan bahwa jika Anda menginginkan bisnis yang sukses maka Anda harus mulai di area yang sudah Anda sukai. Untuk mulai mencari tahu bisnis atau bidang bisnis apa yang Anda atau mungkin bersemangat untuk memulai dengan memikirkan bidang, kegiatan, dan hal-hal yang Anda sukai, yaitu, minat Anda dan Anda memiliki pendapat yang kuat tentang. Apakah Anda usia yang tepat untuk memulai bisnis?. Pertanyaan seperti berapa usia rata-rata pendiri startup, berapa usia optimal untuk menjadi pendiri dan apakah mungkin terlalu tua / terlalu muda untuk memulai startup, semuanya sering ditanyakan. Grafik dari HBR menunjukkan distribusi usia para pendiri miliaran dolar, perusahaan swasta yang didukung modal ventura. Ini adalah distribusi yang menarik yang tidak dapat disangkal menguntungkan mereka yang berusia antara 20-35 tahun.  Tentu saja, perusahaan senilai $ 1 miliar ini adalah outlier besar dan mewakili dataset yang sangat kecil dari total startup.  Karena itu, ini adalah grafik yang menarik untuk dicatat karena bagaimanapun juga, bagi kita yang memulai startup, bukankah ini mimpi utama yang kita semua berayun dalam jangka panjang?  Bagi mereka yang termasuk dalam kelompok usia ini, tanda-tandanya bagus. Yang paling jelas adalah pengalaman bertahun-tahun di bawah ikat pinggang Anda. Pada akhirnya, usia seharusnya tidak menjadi faktor pembatas dalam kesuksesan. Ada pro dan kontra tentang usia tertentu, dan beberapa orang mungkin memiliki bias dengan satu atau lain cara.