Kelebihan Aki GS Astra Calcium Dibanding Aki Maintenance Free

Aki atau sebuah baterai yang disematkan pada mobil adalah sumber tenaga daya listrik yang membutuhkan komponen kelistrikan untuk mengoperasikannya. Biasanya aki yang banyak dipakai sekarang adalah aki yang sudah menggunakan jenis aki Maintenance Free (MF) atau aki yang bebas perawatan.

Tali saat ini GS Astra yang merupakan sebuah produsen aki mobil ternama khususnya di Indonesia telah meluncurkan varian aki terbarunya yaitu berupa aki maintenance free yang telah diberi nama yaitu Aki GS Astra Calcium Battery.

Varian aki terbaru dari GS Astra ini sebenarnya hampir sama dengan aki MF yang lain atau yang biasa orang menyebutnya dengan sebutan aki kering yang lain.

Aki GS Astra Calcium battery ini memilki keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis aki MF yang lain yaitu kapaistas ampere yang dimiliki aki GS Astra calcium ini jauh lebih besar dibandingkan dengan aki MF pada umumnya.

Syahrudin yaitu seorang teknisi Battery Technical Advisor PT Astra Otoparts mengatakan bahwa tipe Aki GS Astra calcium battery ini mempunyai kelebihan yang terletak pada setiap elemen. Yang mana pada setiap elemen aki ini didesain dengan bahan yang khusus sehingga aki ini mampu menghasilkan ampere aki yang jauh lebih besar tapi dengan ukuran aki yang sama dengan aki MF yang lain.

Sebagaimana telah kita ketahui bahwasannya untuk kita bisa mendapatkan kapasitas ampere aki yang jauh lebih besar pastinya kita membutuhkan dimensi aki yang harusnya lebih besar pula. Dengan teknologi terbaru yang dimiliki GS Astra ini kini GS Astra mampu menghasilkan kapasitas ampere yang lebih besar namun dengan dimensi aki yang sama dengan aki MF yang lain. Selain itu juga menghasilkan CCA (Cold Crank Ampere) juga jauh lebih besar jika dibandingkan dengan aki MF yang lain.

Tidak hanya itu, Aki GS Astra Calcium Baterry ini juga memliki cycle time yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan aki MF. Pada aki GS Astra calcium ini, cycle time yang dimiliki aki dapat mencapai 75.000 cycle, dan angka ini pastinya lebih banyak dibanding jika dibandingkan dengan aki MF biasa yang hanya mampu menghasilkan sekitar 19.000 cycle. Dengan jumlah cycle yang lebih banyak ini akan membuat life time aki akan menjadi semakin lama. Selain itu aki GS Astra Calcium ini juga memiliki keunggulan yang lain yaitu umur baterai yang lebih tahan lama jika dibandingkan dengan Aki MF yang lain sehingga membuat kita lebih irit karena tidak sering mennmgganti aki

Maka kesimpulan dari uraian di atas adalah aki GS Astra  Calcium ini ditujukan bagi anda seluruh pengguna kendaraan bermotor roda empat di Indonesia yang mendambakan sebuah performa berkendara yang optimal di setiap saat walaupun umur baterai telah lama. Yang mana hal tersebut didamba untuk menunjang penggunaan alat navigasi (GPS), sistem audio dan juga sistem elektronis kendaraan yang lain. Dimana hal tersebut  semakin hari akan semakin bertambah dan juga kompleks. Aki GS Astra Calcium ini merupakan aki mobil terbaru yang diluncurkan oleh Astra Otoparts dengan mengusung teknologi-teknologi terbaru sehingga mampu menghadirkan 3 keunggulan utama yaitu berupa kapasitas ampere (AH) yang lebih besar (Bigger Capacity) dibanding dengan aki MF yang lain, Tenaga listrik (CCA) yang juga  lebih besar (Bigger Power) dibandingkan dengan aki MF yang lain, dan Umur baterai yang lebih tahan lama (Longer Lifetime) dibandingkan dengan aki MF yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *