Inilah 3 Cara Meningkatkan Traffic Web Secara Organik

Menyewa jasa menaikkan traffic web bisa menjadi cara mudah untuk meningkatkan jumlah pengunjung website Anda. Semakin banyak pengunjung website, tentu akan semakin baik. Selain dengan menyewa jasa promosi, Anda pun bisa meraih traffic web yang tinggi dengan cara organik. Penasaran?

Meningkatkan traffic web dengan cara yang organik bisa diraih dengan cara membuat konten yang luar biasa menarik. jadi, konten yang Anda buat tidak hanya informatif, tapi juga menarik baik dari segi tampilannya, gaya tuturnya, atau tema yang diangkat. Dengan konten yang menarik inilah orang-orang akan dengan senang hati hadir dan menetap di website tersebut.

Meningkatkan Traffic Web Secara Organik

Bagaimana cara meningkatkan traffic web secara organik? Berikut ini 3 cara yang bisa Anda lakukan.

Konsisten

Buatlah konten dengan konsisten. Patuhi jadwal yang sudah Anda tetapkan. Kalau Anda berniat membuat konten setiap 2 hari sekali, patuhi jadwal tersebut. Semakin banyak konten yang tersedia di situs web yang Anda kelola, akan semakin baik. Meskipun jumlah konten tidak selalu berbanding lurus dengan jumlah pengunjung suatu situs web.

Kita hampir tidak bisa memprediksi konten seperti apa yang akan viral suatu hari nanti. Untuk itulah Anda sebaiknya membuat konten secara konsisten. Siapa tahu di antara sekian banyak konten yang Anda buat, ada salah satu di antaranya yang bisa menarik pengunjung lebih banyak atau bahkan ada konten Anda yang viral dan dibahas di berbagai media.

Buatlah konten yang menarik

Konsisten untuk selalu membuat konten saja tidak cukup, Anda harus konsisten untuk selalu membuat konten yang menarik. Sudah semestinya Anda membuat konten yang menarik sehingga mampu menarik orang-orang untuk mengetahui lebih dalam mengenai kontenmu.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat konten yang menarik, yaitu :

a.     Orisinalitas itu penting

Buatlah konten yang orisinal. Jangan pernah membuat konten dari hasil meniru  keseluruhan konten web lainnya. Terinspirasi boleh, namun jangan lupa menambahkan modifikasi yang menjadi ciri khas dari konten yang Anda buat.

b.     Konsisten dengan tema tertentu

Kamu harus konsisten dengan tema tertentu. Kalau Anda suka dengan hal-hal mengenai travelling, konsistenlah dengan hal tersebut. Anda bisa membahas tema lainnya juga namun sebaiknya masih bisa dihubungkan dengan tema travelling tersebut.

Tambahkan gambar, video, atau grafik

Agar tampilannya tidak monoton karena hanya berisi tulisan berpuluh-puluh paragraf, Anda bisa menambahkan gambar, video, atau grafik dengan warna-warna yang menarik. Dengan menambahkan hal ini, mata pembaca tidak akan mudah lelah karena diselingi dengan hal lainnya.

Promosikan

Cara ketiga untuk meningkatkan traffic web secara organik adalah dengan mempromosikannya. Konten sebaik dan sebagus apapun, jika tidak dipromosikan, tidak akan mampu menaikkan traffic secara signifikan.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mempromosikan konten website Anda. Selain dengan cara menyewa jasa promosi konten web, Anda juga bisa melakukannya sendiri, di antaranya dengan cara :

  • Melakukan blogwalking dan meninggalkan komentar backlink di website dengan traffic tinggi
  • Mempromosikannya melalui media sosial
  • Mengirimkan email kepada para public figure agar bersedia membaca konten website Anda dan mempromosikannya

Demikian 3 cara organik meningkatkan traffic web. Jika Anda mengelola website sama baiknya dengan Anda mengelola bisnis, bukan tidak mungkin website yang Anda kelola akan menjadi besar dan menjadi salah satu website dengan traffic yang tinggi. Banyak cara bisa Anda lakukan untuk mengelola website dengan baik, mulai dari cara organik seperti yang disebutkan di atas atau dengan cara yang lebih mudah yaitu dengan menyewa jasa promosi konten website.