Harga Alat Depot Air Minum Galon Berkualitas? Simak Di Sini!

Sumber : lensanews.com

Seperti diketahui cukup banyak depot air minum yang bermunculan di pasaran karena memang usaha ini memiliki prospek yang cukup bagus sekarang dan di masa depan. Untuk menemukan harga alat depot air minum galon yang berkualitas tentu tidak mudah anda harus mencari agen depot yang terpercaya.

Indonesia adalah negara yang memiliki iklim tropis dan strategis di sisi lain memiliki sistem air tanah yang beragam. Dari mulai sistem air tanah yang memiliki kualitas baik hingga yang buruk. maka dari itu ketika anda ingin memulai usaha depot harus disertai dengan pengetahuan akan jenis mesin depot air minum yang dibeli nantinya. Menemukan harga promo diskon jual alat mesin paket depot air minum murah dan berkualitas direkomendasikan hanya memilih Inviro.

Bagian Dari Mesin Depot Yang Harus Anda Ketahui

Mesin-mesin depot air terdiri dari berbagai rangkaian yang biasanya dijual satu paket atau terpisah. Harga alat depot air minum galon juga bervariasi tergantung dari mana anda memilih peralatan tersebut. Untuk pengetahuan lebih lanjut simak berikut ini bagian-bagian dari mesin depot yang pada umumnya digunakan.

  • Pompa Treatment

Pompa ini digunakan untuk menarik air dari tangki sumber menuju ke tabung treatment. Harga pompa treatment tentu juga bervariasi.

  • Pre Treatment

Pre treatment alat yang digunakan untuk filter awal untuk menahan kotoran-kotoran dengan ukuran yang kasar. Filter ini menyaring beberapa zat kimia kimiawi yang tidak boleh masuk ke dalam filter selanjutnya. Jenis pre treatment pada umumnya yaitu sand filter, carbon filter iron filter, softener dan masih banyak lagi.

  • Mikrofiltrasi

Untuk menemukan harga promo diskon jual alat musik paket depot air minum murah hanya di Inviro saja. Peralatan depot selanjutnya yaitu mikrofiltrasi yang merupakan filter dengan ukuran mikro. perawatan ini umumnya digunakan untuk menyaring kotoran yang kasat mata mulai dari debu pasir atau partikel lainnya lewat penyaringan per treatment. Ukuran dari mikrofiltrasi ini biasanya yang banyak dipakai ada tiga yaitu 0.5 mikron, 0.3 mikron, dan 0.1 mikron.

  • Pompa Feeder dan Booster

Pompa feeder digunakan untuk menyuplai air dari mikrofiltrasi menuju pompa booster. Sementara pompa booster adalah sebuah pompa dengan tekanan tinggi yang digunakan untuk mendorong membran reverse osmosis. Tekanan kerja dari membran ini berkisar di antara 50 sampai 125 psi untuk tap water, lalu 150-200psi untuk brackish water dan lebih dari 600 psi untuk saltwater.

  • Membran Ultrafiltrasi

Membran ini digunakan untuk menyaring kotoran yang ukurannya lebih besar dari 0,01 mikron. Umumnya untuk menyaring kadar turbidity untuk bahan limbah tahap lanjut. Digunakan juga untuk meningkatkan kualitas dari air isi ulang sehingga kualitasnya semakin meningkat pula.

  • Membran Reverse Osmosis

Membran ini banyak digunakan untuk menyaring air laut dan sebagai filter agar hasil air mempunyai tingkat kemurnian yang tinggi. Membran ini juga banyak dipakai pada proses industri.

  • Mineral Booster Dan Pompa Distribusi

Sebagai alat untuk tambahan mineral dalam air dan meningkatkan kualitas air dengan tujuan tertentu. Sementara pompa distribusi merupakan pompa stainless untuk distribusi air hasil pengolahan ke titik yang diinginkan.

  • Post Filter dan Sterilization Unit

Untuk tahap akhir penyaringan untuk antisipasi ketika ada kotoran pada tangki air bersih. Sterilization unit digunakan untuk menangani masalah bakteri dan virus. Peralatannya berupa lampu ultraviolet dan Oxone 03.

Demikian beberapa peralatan mesin untuk depot air minum isi ulang yang umumnya digunakan. Untuk harga alat depot air minum galon yang berkualitas temukan hanya di Inviro.