Daftar Rumah Sakit di Cibinong Menurut Tipenya

Rumah sakit di Cibinong  mempunyai banyak pilihan yang ada dan bisa untuk dipilih menurut tipe rumah sakit tersebut. Pada umumnya untuk tipe rumah sakit terbagi menjadi empat yaitu rumah sakit tipe A, rumah sakit tipe B, rumah sakit tipe C, dan rumah sakit tipe D. Untuk RS di Cibinong Bogor sendiri mempunyai beberapa rumah sakit yang mempunyai tipe ini sehingga bisa memilihnya dari tipe rumah sakit tersebut. Adapun untuk penilaian tipe ini berdasarkan beberapa hal mulai dari pelayanan, sumber daya manusia, peralatan, dan juga bangunan serta prasarana yang dimiliki oleh rumah sakit. Dimana untuk beberapa pilihan rumah sakit tersebut adalah sebagai berikut ini:

  1. Rumah sakit tipe A
    Untuk rumah sakit tipe pertama yang ada di Cibinong Bogor adalah rumah sakit tipe A. Rumah sakit ini tipe A hanya mempunyai 1 rumah sakit saja yaitu di RS Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo. Rumah sakit ini berada di Jalan Raya Puncak KM 83, Cisarua Bogor dan merupakan rumah sakit satu-satunya tipe A yang ada di Bogor. Rumah sakit untuk tipe A sendiri merupakan rumah sakit yang merupakan rs rujukan tertinggi dan mempunyai tempat pelayanan kesehatan, dokter, dan juga sarana yang paling baik dan memadai.
     
  2. Rumah sakit tipe B
    Rumah sakit selanjutnya adalah yang mempunyai tipe B dan mempunyai 5 rumah sakit di Bogor. Rumah sakit tipe B ini merupakan rumah sakit yang melayani kebutuhan medis untuk pelayanan gawat darurat dan juga pelayanan medis untuk spesialis mulut dan gigi. Adapun untuk lima rumah sakit tipe B yang ada di Bogor adalah:

· RS EMC Sentul.
· RS Umum Daerah Ciawi.
· RS Umum Daerah Cibinong.
· RS Umum Sentra Medika Cibinong.
· RS Umum MH. Thamrin.
 

  1. Rumah sakit tipe C
    Rumah sakit tipe C yang ada di Bogor mempunyai jumlah yang paling banyak yaitu hingga 21 rumah sakit. Rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan kedokteran subspesialis yang terbatas. Sehingga bagi Anda yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit tipe ini mempunyai banyak pilihan yang ada di daerah Bogor. Adapun contoh rumah sakit tersebut adalah:
     
    · RS Harapan Sehati yang ada di Jalan Raya Tegar Beriman, Bojong Baru.
    · RS Ibu dan Anak Assalam di Jalan Raya Bogor KM 46,7 Cibinong.
    · RS Ibu dan Anak Bunda Suryatni di Jalan KH. Sholeh Iskandar Nomer 21, Tanah Sareal.
    · RS Ibu dan Anak Citra Insani di Jalan Raya Parung, Bogor.
    · RS Ibu dan Anak Kenari Graha Medika di Jalan Griya Kenari Mas Blok B2 Cileungsi.
    · RS Ibu dan Anak Permata Pertiwi di Jalan Mayor Oking Nomer 92A Citerureup.
    · RS Sentosa di Jalan Raya Kemang nomer 18, Kemang.
    · RS Umum Annisa di Jalan Raya Karanggan Nomer 2, Puspasari.
     
  2. Rumah sakit tipe D
    Rumah sakit di Cibinong yang mempunyai tipe D mempunyai 3 rumah sakit. Adapun untuk tipe rumah sakit D adalah jenis rumah sakit yang dapat memberikan pelayanan kesehatan umum dan juga poliklinik gigi. Adapun untuk pilihan rumah sakit tipe D adalah:

· Bogor Senior Hospital di Jalan Raya Tajur Nomer 168, Muarasari.
· RS Ibu dan Anak Melania di Jalan Raya Bogor KM 43, Cibinong Bogor.
· RS Umum Asysyifaa di Jalan Raya Leuwiliang Cibeber Bogor.