6 Ide Kemasan Minuman Unik yang Cocok untuk Bisnis

Minum merupakan kegiatan yang diperlukan untuk manusia mengingat lebih dari 70% tubuh manusia terdiri dari air. Lantas, guna memacu kebutuhan untuk minum, manusia kerap membuat kemasan minuman unik guna memacu nafsu para calon pembeli.

Kemasan minuman sendiri memang memiliki beberapa hal yang beragam, tergantung dari bagaimana isi dari kemasan serta keperluannya. Banyak dari para pembeli kerap termakan oleh teknik pemasaran bentuk atau kemasan minuman dibandingkan rasa.

Karena hal yang pertama dilihat ketika mengonsumsi suatu produk adalah bentuknya. Hal inilah yang memacu banyak orang untuk membuat kemasan minuman seunik mungkin. Terkait rasa, itu nomor ke sekian karena sejauh memasarkannya dengan benar dan aman, rasa bisa menyesuaikan selera para pembeli di kemudian hari.

Tapi sebagai penjual juga harus memberikan kualitas minuman yang sehat dan tidak merugikan. Bukan hal yang baik bila mengedepankan rasa tanpa melihat gizi minuman, baik dari jumlah komposisi dan berbagai varian racikan.

Kemasan minuman unik sendiri terdiri dari bentuk, ukuran serta dimensi. Ada berbagai ide yang bisa kamu lihat dan menjadi referensi untuk produk kemasan minuman unik yang ingin kamu jual, yuk simak!

1. Kemasan Minuman Unik Bohlam / Lampu

Ide kemasan minuman unik kali ini dari penggunaan bohlam atau lampu. Apakah baik untuk kesehatan? Tentu tidak bila kamu menggunakan kaca sesungguhnya, namun yang kerap disajikan terbuat dari bahan plastik yang aman konsumsi.

Sumber: eatwithhop

Minuman yang dikonsumsi sendiri tidak terlalu berbeda dengan minuman lain yang mungkin pernah kamu coba. Karena teknik pemasaran dari bentuk kemasan merupakan hal yang efektif menarik pelanggan.

2. Kemasan Minuman Unik Botol Cuci Piring

Produk-produk kebersihan yang kerap kamu lihat di dapur kini akan menjadi media langsung dalam mengonsumsi minuman. Eitss, tenang saja karena material serta keseluruhan botol hanya dibuat serupa dan tidak dibuat dari botol bekas produk sabun cuci piring.

Hal ini memang unik apalagi kamu yang kerap melihat minuman berwarna yang disandingkan dengan botol cuci piring. Produk juga memiliki stiker yang hampir serupa, namun berbeda di pelafalan nama dan bentuk stiker.

Yang jelas semua produk yang digunakan adalah bersifat aman untuk konsumsi. Jadi jangan kaget kalau kamu tiba-tiba meminum suatu produk hanya karena kemasan minuman unik dan berbeda dengan isi sewajarnya.

3. Kemasan MInuman Unik Gas LPG

Setelah botol cuci piring dan lampu, rupanya banyak produsen minuman kemasan yang menggunakan referensi dari barang-barang sekitar. Yap, sesuai judul bahwa kemasan minuman unik kali ini berdasarkan dari bentuk tabung gas LPG.

Namun tenang karena yang satu ini berbeda dengan kemasan minuman unik sebelumnya. Karena gas LPG tidak benar-benar seukuran dengan yang semestinya, melainkan dibuat lebih kecil namun dalam bentuk yang sama.

Rasa dari minuman sendiri tidak terlalu penting, mengingat semua jenis minuman bisa diisi ke dalam botol tersebut, namun akan menjadi sangat masuk akal dan cocok bila menggunakan minuman berkarbonasi agar memunculkan efek yang unik.

4. Kemasan Minuman Unik Dot Bayi

Wah, tipe yang satu ini rasanya bukan hal yang aneh karena semua orang setidaknya pernah menggunakan botol dot bayi ketika kecil. Rupanya banyak produsen kemasan yang terilhami dari kisah kecil ketika masih dipangku oleh orang tua.

Nah, kemasan minuman unik satu ini tetap menggunakan material yang aman konsumsi dan tidak perlu khawatir sedikitpun. Namun hal yang berbeda adalah bentuk serta rasa yang dijual oleh setiap toko.

Banyak dari toko yang menyesuaikan tema dot bayi dengan susu, meski di antara banyak perusahaan atau restoran mengedepankan nama serta minuman yang sudah banyak beredar, seperti Thai Tea,  Milk Tea, atau Green Tea.

5. Kemasan Minuman Unik Botol Kecap

Mungkin tidak banyak orang yang akan kaget dengan botol kecap, karena beberapa orang kerap memakannya langsung berkat rasa yang manis. Namun apa jadinya bila isi dari botol kecap berbentuk sangat encer atau cair serta memiliki rasa yang berbeda?

Ada produsen kemasan minuman unik yang terilhami dari botol kecap, baik dari rasa maupun isi tentu berbeda jauh. Namun bentuk serta dimensi kemasan sangat pas dan cocok dengan beberapa botol yang menghiasi dapur rumah.

Tentu rasanya akan menyesuaikan dengan botol yang ada, seperti kecap dengan minuman yang berwarna hitam seperti blackcurrent atau anggur, serta warna merah dengan kombinasi minuman rasa stroberi maupun pandan.

6. Kemasan MInuman Unik Berbentuk Karakter

Satu dari berbagai kemasan minuman unik yang berbeda berkat desain yang mencolok, kini karakter menjadi primadona berkat bentuk yang bervariasi. Ada banyak desain dan tipe yang ditonjolkan pada produk serupa, seperti Minions, No Face maupun Sticky Monster Lab.

Tentu tidak terbatas di beberapa produk serupa, karena karakter bisa menyesuaikan dengan peminat dan tentunya bentuk yang khas. Mungkin beberapa di antara kamu sudah memiliki salah satu dari kemasan minuman unik dari berbagai karakter animasi yang kerap menghiasi layar kaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *